Breaking News:

Berita Bangka Barat

Sukirman Ungkap Tiga Program Kerja yang Menjadi Fokus Pembangunan di Bangka Barat

Sukirman mengungkapkan akan terus berinovasi untuk memajukan serta meningkatkan pelayanan untuk masyarakat Kabupaten Bangka Barat.

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: El Tjandring
Bangkapos.com
Bupati terpilih Kabupaten Bangka Barat, Sukirman. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Setelah resmi menjabat sebagai Bupati Bangka Barat, Sukirman mengungkapkan akan terus berinovasi untuk memajukan serta meningkatkan pelayanan untuk masyarakat Kabupaten Bangka Barat.

Berpasangan dengan Bong Ming Ming, keduanya telah memiliki rencana tiga rencana kerja yakni terkait kesehatan, pendidikan dan ekonomi yang akan difokuskan selama menjabat sebagai Bupati Bangka Barat periode 2021-2026.

"Kita ingin dengan selembar KTP bisa berobat gratis, serta mendapatkan jaminan kesehatan. Kenyataan yang ada sudah ada BPJS tapi masih susah digunakan, nah kita tidak mau seperti itu dan kita juga sudah berkoordinasi dengan BPJS," ujar Sukirman, Senin (25/04/2021).

Selain itu Sukirman menekankan terkait peran Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bangka Barat, agar seluruh masyarakat Kabupaten Bangka Barat dapat terjamin akan kesehatannya.

"Disamping memprioritaskan itu bahwa harus meningkatkan kualitas juga, karena kita ingin mengcover semua jiwa masyarakat Bangka Barat. Dengan berobat gratis maka dukcapil, harus ketat jangan sampai APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) kita jebol," jelasnya.

Selain itu terkait pendidikan, Sukirman mengungkapkan peran penting dunia pendidikan dalam kemajuan daerah khususnya di Kabupaten Bangka Barat.

"Lalu masalah pendidikan untuk kemajuan tidak lepas dari ini, nanti akan kita petakan. Peran pendidikan seperti guru tpa dan guru mengaji kita akan fasilitaskan. Lalu insyaallah kita akan bangkitkan, terkait pengurusan masjid," tuturnya.

Sementara itu dalam bidang perekonomian, Pelabuhan Tanjung Ular dan peningkatan UMKM akan menjadi fokus Sukirman dan Bong Ming Ming.

"Masalah ekonomi tersedia termasuk sekarang pembangunan tanjung ular, insyaallah pelabuhan ini bermanfaat untuk masyarakat di 2022," katanya.

Untuk UMKM Sukirman mengungkapkan akan bekerjasama dengan BUMD di Kabupaten Bangka Barat, untuk memfasilitasi para pelaku UMKM.

"Perlu nanti kita akan butuh pendataan jangan sampai musiman UMKM ini, karena ini akan ada bantuan ini akan kerjasama dengan beberapa bank. Pak Bong Ming Ming sudah komunikasi dengan bank Sumsel dan BRI, untuk dapat keperluan agar mereka tidak dikenakan bunga. BUMD harus kuat itu untuk saling support tapi untuk UMKM mimpi kita jangan sampai salah penempatan, jadi bantuan harus benar-benar UMKM yang punya karya," ungkapnya.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved