Breaking News:

Berita Kriminalitas

Lima Pencuri di Minimarket AJ Mart, Tiga Diantaranya Perempuan, Ini Peran Masing-masing dan Modusnya

Tiga dari lima orang spesialis tindak pidana pencucian dengan pemberatan, Minimarket AJ Mart Pangkalbalam

Bangkapos.com/Yuranda
Pelaku pencurian di Mini Market AJ Mart di Jalan Yos Soedarso, Pangkalbalam, Pangkalpinang diamankan Tim Naga Polres Pangkalpinang, Sabtu (1/5/2021) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA --  Tiga dari lima orang spesialis tindak pidana pencucian dengan pemberatan, Minimarket AJ Mart Pangkalbalam, Pangkalpinang berhasil diamankan Tim Naga Polres Pangkalpinang, pada Jumat (30/4/2021) malam.

Kelima orang yang diduga pelaku memiliki perannya masing-masing, mereka yang merupakan warga pendatang dari luar Pulau Bangka berasal dari Palembang Sumatera Selatan, sengaja datang ke Pangkalpinang.

Bermodal mobil sewaan, mereka kerap kali beraksi.  Mirisnya, dari kelimanya, tiga diantaranya pelaku tersebut merupakan perempuan.

Saat ini, ketiga pelaku tersebut sudah diamankan Sat Reskrim Polres Pangkalpinang, yakni Yadi laki-laki (37) warga Jambi, Yulia Citra perempuan (47), Yana, perempuan (48), keduanya warga Tanggo buntung, Sumatera Selatan.

Sedangkan dua orang lainnya, dua orang masih dalam pengejaran pihak kepolisian, yakni, DZ, laki-laki (40) dan YP, perempuan (30). 

Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra menyebutkan, peran para pelaku yakni, DZ berperan sebagai sopir karena DZ yang hafal dengan jalan dan tempat-tempat mana saja yang akan menjadi target para komplotan sekaligus spesialis tindak pidana pencucian dengan pemberatan.

Setelah sampai di toko yang sudah menjadi target, barulah Yadi, Yana, Yulia Citra dan YP (DPO) melakukan pencurian di dalam toko yang menjadi target mereka.

"Sedangkan, DZ, stanby di dalam mobil menunggu teman-temannya selesai melancarkan aksi itu. Untuk dua orang ini masih kita kejar, jangan diberi ampun kepada pelaku kejahatan di Kota Pangkalpinang," tegas AKP Adi Putra, Sabtu (1/5/2021)

Mereka beraksi dengan cara berpura-pura berbelanja di dalam toko tersebut lalu mengambil barang-barang yang berada di dalam minimarket modern.

Kemudian, barang barang itu di masukan ke dalam tas, selanjutnya merasa barang yang telah diambil cukup. Mereka keluar dan tidak membayar ke kasir toko tersebut.

Halaman
1234
Penulis: Yuranda
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved