Breaking News:

KKB Papua

Siap Tumpas KKB Papua, Beginilah Kehebatan 'Pasukan Setan' TNI AD yang Setara Kopassus

Kehebatan Pasukan Setan TNI AD yang Setara Kopassus, siap menumpas dan membasmi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua

TribunBatam.id
Ilustrasi Pasukan Setan TNI AD 

BANGKAPOS.COM - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) merupakan kelompok teroris yang meresakan masyarakat akhir-akhir ini, terutama masyarakat Papua. 

Serangkaian tindakan kriminal pernah mereka lakukan seperti menyandera, membunuh dan membantai masyarakat, anggota kepolisian hingga anggota militer Indonesia.

Saat ini, pemerintah telah menyatakan KKB Papua sebagai teroris yang dapat mengancam kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah dalam menumpas KKB Papua, salah satunya adalah dengan menurunkan pasukan Bataliyon Infanteri 315/Garuda TNI Angkatan Darat yang sering dijuluki sebagai 'Pasukan Setan'.

Dikutip dari Tribun-Timur.com Diketahui baru-baru ini, para prajurit Yonif 315/Garuda telah dilatih menembak runduk atau Sniper.

Latihan ini guna mempersiapkan Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) di Papua.

Pasukan Setan memiliki kemampuan mengendus dan melacak musuh dengan baik.

Mereka dikenal setiap menjalankan operasi senyap dengan sempurna. Jago memanjat karena latihan mereka di gunung.

Sehingga tim ini dinilai cocok menyerang KKB yang menjadikan pegunungan sebagai markas.

Hebatnya lagi, mereka disebut ketika melakukan latihan, satu sama lain tidak saling kenal nama.  Ini membuat pasukan ini tidak terlihat dan terdeteksi juga menakutkan di medan perang seperti Kopassus.

Halaman
1234
Penulis: Magang2
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved