Breaking News:

Agar Tersusun Rapi, Ini 4 Tips Menata Ruang Penyimpanan di Lemari Kecil

Lemari kecil biasa digunakan untuk menyimpan pakaian, seprai, handuk, serta peralatan dan kebutuhan rumah tangga lainnya.

LOKASI DAN KOLEKSI: INFORMA, MAL ARTHA GADING/ FOTO: JOU ENDHY PESUARISSA
Lemari Tempat Penyimpanan 

BANGKAPOS.COM - Lemari kecil biasa digunakan untuk menyimpan pakaian, seprai, handuk, serta peralatan dan kebutuhan rumah tangga lainnya.

Menata atau menyusun barang-barang tersebut di dalam lemari berukuran kecil secara rapi dan maksimal merupakan tantangan besar.

"Untuk lemari kecil, Anda benar-benar harus memaksimalkan setiap inci ruang dan melakukannya secara efisien," kata Lauren Hill, Direktur Merchandise Divisi di The Container Store, Perusahaan yang menawarkan produk penyimpanan dan lemari khusus asal Amerika Serikat, kepada Martha Stewart.

Hill mengatakan kebanyakan lemari built-in standar atau yang umum ada di pasaran tidak menggunakan ruang secara efisien.

Karena itu, memakai lemari custom atau lemari yang didesain sesuai permintaan adalah cara terbaik untuk memaksimalkan ruang penyimapan di lemari kecil.

Sayangnya, membuat lemari custom memerlukan biaya lebih banyak. Sebagai solusi, Anda dapat menghemat ruang secara pintar.

Berikut ini tips menata lemari kecil agar rapi dan muat semua barang.

1. Menentukan Barang
Sebelum menata penyimpanan, penting untuk menentukan atau memfilter barang-barang apa saja yang ingin disimpan di lemari pakaian. Apakah pakaian, seprai dan selimut, sepatu, dan aksesori.

"Mengetahui bagaimana Anda ingin menggunakan ruang adalah kunci menentukan bagaimana mengatur ruang," ucap Neitra Rose dari Organizing Lifestyles.

Setelah menentukan barang, pastikan memisahkan barang berdasarkan kategori. Hal ini akan membantu menyimpan barang-barang tersusun rapi.

Halaman
123
Editor: Ajie Gusti Prabowo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved