Breaking News:

Leisure

Cemara Beach Tempat Nongkrong Cozy di Tepi Pantai, Visualnya Bak Cafe Berkonsep Garden

Cemara Beach menjadi satu di antara destinasi wisata hits yang dapat menjadi pilihan rekreasi bagi pengunjung di Pulau Bangka.

Bangkapos.com/Vigestha Repit
Detinasi wisata Cemara Beach, Jalan Lintas Timur, Desa Rebo, Kabupaten Bangka. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pulau Bangka begitu terkenal dengan berbagai wisata pantainya yang memukau. Kini berbagai destinasi wisata di sekitar pantai kembali digencarkan untuk menarik minat para pengunjung lokal maupun luar Bangka.

Cemara Beach menjadi satu di antara destinasi wisata hits yang dapat menjadi pilihan rekreasi bagi pengunjung di Pulau Bangka.

Terletak di Jalan Lintas Timur, Desa Rebo, Kabupaten Bangka, Cemara Beach menawarkan cara baru berpiknik di sebuah pantai sambil menikmati suguhan konsep interiornya yang unik, serta spot wahana yang menggairahkan.

"Awal pembentukan Cemara Beach ini kira-kira sudah setahunan yang lalu, dan mulai dibuka sejak lima bulanan terakhir, namun memang belum dilakukan peresemian," ujar pengelola Cemara Beach, Yuda kepada Bangkapos.com.

Cemara Beach ialah kawasan wisata yang dulunya merupakan bekas galian timah dan penebangan dimana kawasannya masih belum terawat dan banyak dipenuhi limbah.

"Kami menamai pantai ini dengan Cemara Beach karena kawasan ini dikelilingi dengan banyak pohon cemara yang selalu kami jaga eksistensinya," tutur Yuda.

Diungkapkan Yuda, tujuan dibangunnya Cemara Beach selain karena ingin menarik daya tarik pengunjung terhadap destinasi wisata di Pulau Bangka juga sekaligus untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Rebo.

"Kami sebagai warga asli Desa Rebo ingin ambil bagian dalam menyumbang destinasi wisata bagi kemajuan pariwisata di Pulau Bangka, selain itu di sini rata-rata pengurus dan pedagang yang berjualan merupakan warga asli sini, hal ini tentunya dapat membantu perekonomian warga desa kami," ucap Yuda.

Di atas lahan seluas 26 hektar inilah, Cemara Beach menyuguhkan pesona alam yang memanjakan mata dan berbagai wahana menarik yang siap untuk dinikmati.

"Tempat ini kami bangun dengan konsep yang berbeda, terletak di kawasan pantai yang bukan hanya sebagai tempat tamasya tetapi juga kami buat sedemikian rupa sebagai tempat yang asyik untuk nongkrong atau bersantai saat lelah dengan aktivitas bekerja," tutur Yuda.

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved