Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pemetaan Sementara, Ini Dua Kelurahan di Pangkalpinang Zona Merah

Berdasarkan pemetaan sementara ada dua kelurahan di Kota Pangkalpinang yang dinyatakan zona merah berdasarkan pertumbuhan kasus covid.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
dr Masagus Hakim 

BANGKAPOS.COM , BANGKA --  Berdasarkan pemetaan sementara ada dua kelurahan di Kota Pangkalpinang yang dinyatakan zona merah berdasarkan pertumbuhan kasus covid di kawasan tersebut.

Penetuan zona merah di kelurahan tersebut juga tidak seluruh kelurahan dinyatakan zona merah, pemetaan dilakukan per RT/RW Kelurahan.

Berdasarkan pemetaan sementara dari Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang hingga Minggu (9/5/2021) RT 001, RW 003 Kelurahan Batin Tikal termasuk zona merah dengan total kasus perminggu 46 kasus, RT 007, RW 002 Kelurahan Opas Indah zona merah dengan total kasus perminggu 6 kasus.

Dan RT 002, RW 003 Kelurahan Batin Tikal Zona Kuning, dan RT 006, RW 002 Kelurahan Gedung Nasional Zona Kuning, sisa RT/RW lainnya zona hijau.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr Masagus M Hakim (MH) menyebutkan, rekap pemetaan zona akan dilakukan perminggu dan hingga Minggu (9/5) pemetaan terakhir untuk minggu ini.

"Rencana mau kami buat seminggu ke belakang tapi paling fiks nya besok, karena rekapnya dari Senin ke Minggu, yang rekap hingga (9/5) ini menentukan sikap kita seminggu ke depan," ungkap Hakim kepada Bangkapos.com, Minggu (9/5/2021).

Mneurut Hakim, terkait keputusan selanjutnya akan menunggu keputusan rapat bersama Wali Kota Pangkalpinang yang akan melaksankan rapat bersama, Senin (10/5/2021).

"Kalau tindakan akan seperti apa untuk Kelurahan yang zona-zona merah akan kita bahas bersama pak Wali Kota seperti apa keputusannya nanti," ujar Hakim.

Hakim menyebut, dengan pemetaan zona per Kelurahan tersebut tidak lagi Kota Pangkalpinang disebut keseluruhan zona merah.

"Jadi kita tidak semua zona merah, hanya Kelurahan yang zona merah itu nanti yang akan kita batasi aktivitasnya, sementara Kelurahan lain boleh beraktivitas normal, sampai pada zona hijau kembali akan kita batasi," jelas Hakim.

Terkait pengawasan Kelurahan yang melaksanakan isolasi mandiri tersebut, kata Hakim akan dibahas bersama besok.

"Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akan dilaksanakan di RT/RW di Kelurahan tersebut nantinya. Untuk pengawasan dan kebijakan lebih lanjut akan dibahas besok," sebut Hakim.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved