Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Penambahan Kasus Baru Corona, Bangka Belitung Peringkat Enam Nasional

Provinsi Bangka Belitung masuk peringkat enam dari 34 Provinsi di Indonesia untuk penambahan kasus baru positif Covid-19 dengan 184 kasus.

Bangkapos.com/Riki Pratama
Sekretaris Percepatan, Penanganan Satgas Covid-19, Provinsi Bangka Belitung, Mikron Antariksa. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Provinsi Bangka Belitung masuk peringkat enam dari 34 Provinsi di Indonesia untuk penambahan kasus baru positif Covid-19 dengan 184 kasus.

Bangka Belitung berada di bawah Jawa Timur dengan jumlah kasus baru 230, sementara peringkat pertama diduduki DKI Jakarta dengan 809 kasus baru.

Sebaran kasus di Babel, Pangkalpinang 56 kasus, Bangka 48 kasus, Bangka Tengah 19 kasus, Bangka Barat 38 kasus, Bangka Selatan 2 kasus, Belitung 21 kasus dan Belitung Timur 0.

Kasus sembuh atau selesai isolasi, pada Minggu (9/5/2021) bertambah 157 kasus, dengan total 13.134 kasus. Meninggal dunia bertambah 3 orang, total 232 kasus.

Sekretaris Percepatan, Penanganan Satgas Covid-19, Provinsi Babel, Mikron Antariksa, menyampaikan terkait mutasi kasus baru virus Corona berlum terdeteksi Bangka Belitung.

Untuk mengetahui varian kasus baru perlu pengujian di laboratorium.

"Masih virus lama, kalau untuk mutasi perlu penelitian dikirimkan sampel ke laboratorium dan belum kita lakukan. Karena sepengetahuan Satgas Covid-19 Babel masih varian lama virus yang ada di Babel," jelas Mikron kepada Bangkapos.com, Minggu (9/5/2021) malam.

Ia menambahkan, untuk meningkatkan kewaspadaan masuknya virus Corona varian terbaru, Satgas Babel mengawasi warga negara lain yang ingin masuk ke Babel.

"Seperti pemerintah pusat yang mewaspadai masuknya warga dari India. Termasuk kita mengawasi apabila ada warga asing yang masuk ke Bangka Belitung, sebagai upaya pencegahan," katanya.

Selain itu, terkait upaya pelacakan kontak atau tracing mengidentifikasi dan mengelola data warga terpapar Covid-19 masih dilakukan tim Satgas di setiap kabupaten/kota. (Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved