Breaking News:

Berita Pangkalpinang

PT Timah Bersama Relawan Covid-19 Simpul Babel Lakukan Fogging Disinfektan di 50 Masjid

PT Timah Tbk bersama Desk Relawan Covi-19 Simpul Babel melakukan fogging disinfektan ke 50 Masjid yang tersebar di empat kabupaten/kota.

istimewa
PT Timah Tbk bersama Desk Relawan Covi-19 Simpul Babel melakukan fogging ke masjid. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - PT Timah Tbk bersama Desk Relawan Covi-19 Simpul Babel melakukan fogging disinfektan ke 50 Masjid yang tersebar di Bangka, Bangka Barat, Bangka Selatan dan Pangkalpinang.

Hal ini guna meningkatkan kenyamanan masyarakat dalam beribadah menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H yang masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Koordinator Relawan Ujang Supriyanto mengatakan, kegiatan fogging disinfektan ini berbeda dengan penyemprotan disinfektan.

Pasalnya fogging menggunakan sistem pengasapan yang telah disesuaikan dengan standar dari Kementerian Kesehatan dan Biofarma.

Ia mengatakan, program ini sudah berjalan tidak hanya mendekati Idul Fitri saja, pasalnya fogging disinfektan ini tidak hanya dilakukan di rumah ibadah saja, namun juga tempat umum.

Selain itu, hal ini juga sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Sejak awal Covid-19 kami sudah bersinergi dengan satgas Covid-19 PT Timah, bahkan periode awal sejak Maret 2020 sampai sekarang sudah sekitar 5000 titik yang kami lakukan penyemprotan disinfektan. Ini juga disupport oleh PT Timah," kata Ujang dalam rilis kepada bangkapos.com, Rabu (12/5/2021).

Ujang menjelaskan, fogging disinfektan diharapkan dapat membuat para jemaah dapat beribah secara aman dan nyaman, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Menurutnya, dengan adanya bantuan dari PT Timah kali ini mereka dapat menambah penyediaan cairan liquid fogging yang sesuai standar Kemenkes dan Biofarma. Sehingga akan semakin banyak rumah ibadah yang mendapatkan foging.

"PT Timah sejak awal Covid-19 sudah konsisten menangani pandemi ini. Kita berharap terus konsisten sampai pandemi ini benar-benar pergi. Kolaborasi yang terjalin dengan PT Timah ini sangat membantu kami dalam melaksanakan tugas," ujarnya.

Menurutnya, pihaknya tidak hanya melakukan fogging disinfektan saja. Pasalnya, mereka juga melalukan edukasi, traking, tracing terhadap kasus Covid-19. Selain itu, juga sosaliasasi tentang protokol kesehatan.

"Terim kasih kepada PT Timah atas dukungannya, semoga akan terus berlanjut. Sehingga pandemi Covid-19 ini cepat usai," ujarnya.

Ia menambahkan, jika masyarakat yang ingin fasilitas umum dilakukan fogging dilakukan fogging disinfektan juga bisa mengirimkan permintaan kepada timnya.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved