Breaking News:

Berita Sungailiat

Tempat Wisata Ditutup, Aparat Larang Pengunjung Masuk

Guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona di Kabupaten Bangka, seluruh tempat wisata ditutup. Hal itu dilakukan demi mencegah kedatangan masyarakat

istimewa
Anggota Porles Bangka dan TNI menjaga tempat wisata di Sungailiat cegah masyakarat berkunjung, Jumat (14/5/2021).(Ist/Polres Bangka) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona di Kabupaten Bangka, seluruh tempat wisata ditutup. Hal itu dilakukan demi mencegah kedatangan masyarakat yang berkunjung ke tempat- tempat wisata dalam rangka libur Hari Raya Idul Fitri 2021. Penjagaan dilakukan Anggota Polres Bangka bersama TNI, Jumat (14/52021).

Selain menjaga tempat wisata, petugas juga memasang plang larangan masuk. Masyarakat yang akan masuk tempat wisata diminta putar balik. Sedangkan pengunjung yang sudah terlanjur berada dalam lokasi wisata diminta pulang.

"Setiap tempat wisata kita kerahkan Personel Polres Bangka bersama anggota TNI dan aparat lainnya mencegah masyarakat datang sehinggga tidak terjadi penularan Covid 19," kata Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan,  Jumat (14/5/2021).

Meningkatnya kasus Covid 19 di Wilayah Kabupaten Bangka menjadi perhatian dan kepedulian bersama dalam suasana Hari Raya Idul Fitri. Dalam melakukan kegiatan silaturahmi ke rumah keluarga, masyarakat harus memperhatikan serta menerapkan protokol kesehatan secara maksimal, guna mencegah klaster baru Covid 19.

Saat ini pihak kepolisian juga fokus dalam pengawasan terhadap kegiatan masyarakat di kawasan objek wisata pantai yang tidak menggunakan tiket masuk atau gratis yang dikhawatirkan akan terjadi lonjakan pengunjung.

Terkait hal itu Kapolres memastikan telah dilakukan koordinasi dengan pihak pengelolah atau pengembang tempat kawasat wisata.

Ia memastikan tidak ada masyarakat yang berkunjung, karena sudah dilakukan pemasangan spanduk dan pihak pengelolaanya pun sudah diinformasikan untuk tidak membuka lokasi wisata yang diatur dalam keputusan pemerintah mulai Tanggal 13 hingga 16 Mei 2021.

"Kita akan melaksanakan patroli secara mobil dan rutin ketempat tempat kawasan wisata terutama pantai pantai yang tidak ada tiket masuknya atau gratisan. Pengecekan dan pengawasan tempat wisata juga dilaksanakan hingga tingkat Polsek Polsek," tegas Kapolres.(Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved