Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

11 Ribu Orang Berpotensi Balik ke Babel, Gubernur Minta Tes Ulang

Satgas Covid-19 mengantisipasi potensi arus balik Idul fitri 2021 di Bangka Belitung. Ada 11 ribu orang yang diprediksi  kembali ke Bangka Belitung

Penulis: Teddy Malaka (CC)
Editor: Teddy Malaka
(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)
Kondisi di Bandara Depati Amir Pangkalpinang saat hari perdana peniadaan mudik, Kamis (6/5/2021). 

BANGKAPOS.COM -- Satgas Covid-19 mengantisipasi potensi arus balik Idul fitri 2021 di Bangka Belitung. Ada 11 ribu orang yang diprediksi  kembali ke Bangka Belitung saat arus balik terjadi.

Sekretaris Satgas Covid-19 Kepulauan Bangka Belitung, Mikron Antariksa mengatakan antisipasi arus balik jadi perhatian serius pihaknya.

Pentatan akan dilakukan, pihaknya memprediksi pada 18-25 Mei akan ada lonjakan penumpang.

"Sesuai data yang mereka memiliki, waktu keberangkatan 1-5 Mei, arus keluar ke jawa dan Sumatera berjumlah 11 ribu lebih. Jadi ada potensi yang masuk ke Bangka sekitar 11 ribu juga," kata Mikron Antariksa kepada bangkapos.com, Minggu (16/5/2021).

Menurut Mikron Antariksa, administrasi penumpang akan menjadi perhatian mereka.

"Saat ini kita sudah koordinasikan dengan Angkasa Pura, Satgas di AP II Soekarno Hatta dan Palembang, Tanjung Api-api,," katanya.

Tak hanya itu, Satgas Covid-19 juga diminta gubernur untuk melakukan tes ulang kepada penumapng yang datang ke Bangka Belitung.

"Ada tambahan yang dimita gubernur kepada kami, untuk melakukan tes ulang kepada penumpang yang datang ke Bangka Belitung. Tes ulang tersebut akan kita koordinasikan dengan pihak terkait, KKP dan otorita bandara," kata Mikron Antariksa.

(*)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved