Breaking News:

Green Berets, Pasukan Khusus Legendaris AS yang Mampu Bentuk Ribuan Pasukan Dadakan

Selain satuan unit militer angkatan darat, laut, dan udara, militer AS juga memiliki unit pasukan khusus yang amat disegani di dunia, yakni Green

(YouTube/Mirror)
Kamera malam tampilkan pasukan khusus AS bersiap menggelar operasi terhadap markas ISIS di provinsi Jowzjan, Afghanistan. 

BANGKAPOS.COM-Sebagai sebuah negara adidaya, Amerika Serikat (AS) merupakan salah satu negara dengan kemampuan militer paling kuat di dunia.

Negara ini juga memiliki sejumlah pasukan khusus yang legendaris.

Selain satuan unit militer angkatan darat, laut, dan udara, militer AS juga memiliki unit pasukan khusus yang amat disegani di dunia, yakni Green Berets atau Baret Hijau.

Green Berets memiliki nama resmi The United States Army Special Forces.

Nama Green Berets berasal dari warna baret topi yang digunakan.

Hingga kini pasukan khusus Amerika ini sudah membawahi berbagai macam tugas penting, seperti perang, kontra-pemberontakan dan kontra-terorisme.

Dalam sejarahnya, pasukan khusus yang satu ini dikenal mempunyai kedekatan dengan Mantan Presiden AS John F. Kennedy atau JFK, bagaimana kisahnya?

Berikut ulasannya.

Sejarah Terbentuknya

Secara resmi Green Berets terbentuk pada 9 April 1987. Namun jauh sebelum itu, cikal bakal dari Green Berets sudah mulai terbentuk era 1940-an.

Halaman
1234
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved