Breaking News:

WIKI

Yuk Nikmati Air Terjun Lakedang Kaki Bukit Maras, Sensasinya Luar Biasa

Bukit Maras satu-satunya bukit tertinggi di Bangka Belitung. Bukit ini menyuguhkan pesona wisata alamnya yang menakjubkan

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Air terjun Lakedang yang airnya bersumber dari kawasan hutan konservasi Bukit Maras‎. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bukit Maras satu-satunya bukit tertinggi di Bangka Belitung. Bukit ini menyuguhkan pesona wisata alamnya yang menakjubkan.

Satu di antaranya air terjunnya bernama Lakedang yang berada di Desa Berbura Kecamatan Riausilip, Kabupaten Bangka. 

Air Terjun Lakedang dapat ditempuh sekitar satu jam perjalanan dari Kota S‎ungailiat. Nah bagi Anda yang tak begitu suka mendaki bukit terlalu tinggi air terjun ini cocok menjadi pilihan.

Dari batas aspal memasuki kawasan pegunungan perjalanan menggunakan motor melewati jalan setapak yang terjal ditempuh kurang lebih 15-20 menit. Lalu perjalanan dilanjutkan dengan jalan kaki, motor bisa kita parkirkan disebuah pondok di tengah hutan setelah membayar parkir Rp10 Ribu. Agar sampai ke Air Terjun Lakedang perjalanan kaki 10-15 menit saja.

Hutan rimba yang masih terjaga vegetasinya itu, khas Pulau Bangka. Di sepanjang perjalanan menuju air terjun juga menambah nilai plus bagi pengunjung yang menyukai alam nan asri.

Air terjun alami yang airnya bersumber dari kawasan Hutan Konservasi Bukit Maras‎.

Dalam perjalanan mendaki sayup-sayup terdengar gemercik air yang mengalir.

Perjalanan kakipun tak begitu terjal, hanya melwati bebatuan dan beberapa kali melintasi aliran kecil air terjun.

Tak lama seolah perjalanan lelah tadi terlepas usai melihat air terjun nan jernih mengalir deras, bebatuan tinggi menjulang, diapit oleh pohon-pohon nan besar dan asri.

"Duaaarr," terdengar suara lompatan wisatawan dari atas batu tinggi ke dalam air.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved