Breaking News:

WIKI BANGKA

Pengujung Air Maruyan dan Lakedang Terjun Makin Ramai, Mang Husen Sediakan Menu Khas Kampung

Mang Husen (50) perintis pembuka kawasan Air Terjun Maruyan dan Lakedang di Kawasan Gunung Maras Dusun Bernai Desa Berbura

Penulis: deddy_marjaya | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Mang Husen dan Bob Ketua Palawidja di Kolam Pos 2 sebelum menuju Air Terjun Maruyan. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Mang Husen (50) perintis pembuka kawasan Air Terjun Maruyan dan Lakedang di Kawasan Gunung Maras Dusun Bernai, Desa Berbura, Kecamatan Riausilip, Kabupaten Bangka merasa bahagia.

Pasalnya, saat ini kawasan semakin ramai sejak viral diberitakan oleh Harian Pagi Bangka Pos dan bangkapos.com pekan lalu. 

Ditemui Minggu (06/06/2021) Mang Husen mengucapkan teimakasih apalagi pengunjung air terjun mengaku puas dengan adanya fasiltas yang dibangun oleh Komunitas Palawidja.

"Berita di Bangka Pos kan hari Minggu, nah Selasa kan libur ramai yang berkunjung ke sini dan mereka puas karena udah ada fasiltas-fasilitas yang dibangun Palawidja seperti dalam berita," ungkap Mang Husen saat disambangi Bangkapos.com.

Mang Husen mengatakan, fasilitas kamar mandi dan toilet di Pos 2 atau pos parkir roda dua sangat bermanfaat bagi mereka dan pengunjung.

Selain itu tempat berkemah di Air Terjun Maruyan yang telah disepakati berserta fasilitas mushola dan toilet benar-benar bermanfaat bagi pengunjung.

Saat ini Palawidja sedang membangun tempat parkir di Pos 2 dan kolam bagi pengunjung yang tak pergi ke air terjun.

"Alhamdulilah karena fasilitas terus dibenahi dan kami juga diajarkan melayani pengunjung setiap hari libur semakin ramai," kata Mang Husen.

Pengujung ramai memarkirkan kendaraan di Pos 2 menuju Air Terjun Maruyan Gunung Maras, Minggu (06/06/2021)
Pengujung ramai memarkirkan kendaraan di Pos 2 menuju Air Terjun Maruyan Gunung Maras, Minggu (06/06/2021) (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Saat ini Mang Husen, Mang Dudung beserta keluarga dan warga Kampung Bernai juga menyiapkan minuman dan makanan kecil.

Bagi pengunjung yang ingin makan berat dengan menu khas kampung dan nasi dari beras merah panen sendiri bisa memesan lebih dulu.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved