Breaking News:

Wajib Dipahami, Ini Penyebab Ular Masuk ke Rumah dan Cara Mencegahnya

Ular dapat masuk ke rumah melalui celah atau ruang kecil di rumah, loteng, hingga kloset di rumah.

Rasmussen AR, Murphy JC, Ompi M, Gibbons JW, Uetz P/Wikimedia Commons
Hydrophis belcheri, salah satu ular paling mematikan di dunia 

BANGKAPOS.COM - Mendapati ular di rumah tentu membuat siapa pun penghuni rumah kaget, takut, dan bertanya-tanya mengapa hewan merayap ini bisa masuk ke rumah.

Ular dapat masuk ke rumah melalui celah atau ruang kecil di rumah, loteng, hingga kloset di rumah. Bahkan ular bisa bertelur dan menetap di dalam ruangan di rumah.

Penyebab ular masuk ke rumah dipengaruhi beberapa hal. Dilansir dari laman Call Northwest, Jumat (11/6/2021), berikut ini sejumlah hal yang bisa menyebabkan ular masuk ke rumah.

1. Musim panas
Ular lebih sering ditemui dan keluar dari wilayah ketika suhu rata-rata 36-32 derajat Celsius, biasanya selama musim semi dan sepanjang musim panas.

Ular paling aktif pada pagi dan sore hari karena suhu musim panas sering kali terlalu panas untuk mereka keluar pada siang hari.

Aktivitas ular akan meningkat kembali pada akhir musim panas dan awal musim gugur sebelum mereka masuk ke hibernasi atau istirahat.

Namun, ular tidak benar-benar tidur dalam keadaan hibernasi, melainkan tubuh mereka menyesuaikan diri dengan suhu yang lebih rendah.

Kemudian, pada hari-hari musim dingin yang hangat, ular yang tengah hibernasi terkadang keluar untuk berjemur di bawah sinar matahari.

Kemunculan ini sering kali mengejutkan orang-orang yang tidak mengenali tanda-tanda ini.

2. Sisa makanan
Sebetulnya, keberadaan ular di muka bumi ini bermanfaat mengendalikan populasi hewan pengerat seperti tikus. Hewan reptil ini mampu memakan tiga hingga empat tikus sekaligus.

Halaman
123
Editor: Ajie Gusti Prabowo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved