Breaking News:

Cuplikan Drama Korea Racket Boys Episode 5 Dinilai Merendahkan Indonesia, Netizen: Serang Balik!

Netizen Indonesia marah besar setelah drama Korea Racket Boys Episode 5 dinilai merendahkan Indonesia, Netizen: Serang Balik!

Penulis: Magang3 | Editor: Ardhina Trisila Sakti
poster Racket Boys
Drama Korea Racket Boys 

BANGKAPOS.COM -- Baru-baru ini dunia maya heboh lantaran drama asal Korea Selatan, Racket Boys dianggap merendahkan nama Indonesia.

Drama Korea yang bertema olahraga bulu tangkis atau badminton, drama ini bercerita tentang seorang anak kota bernama Yoon Hae-kang (Tan Joo-sang) yang pindah ke desa.

Yoon Hae-kang dikisahkan sedang menjalani pertandingan bulu tangkis di Jakarta, Indonesia.

Drama Racket Boys kemudian mendadak viral lantaran adanya cuplikan adegan episode 5 yang dinilai merendahkan nama Indonesia.

Adegan kontroversi itu ialah ketika pelatih tim nasional Han Se Yoon (Ahn Nae Sang) mengeluh tentang buruknya fasilitas tempat latihan dan penginapan yang diberikan oleh panitia Indonesia.

Pelatih tersebut berbicara seolah itu dilakukan dengan sengaja untuk mengalahkan Se Yoon. 

"Penginapannya tak bagus. Mereka berlatih di tempat pertandingan, sedangkan kita di tempat latihan tua tanpa AC, yang benar saja," ujar pelatih dari tim nasional muda itu. 

Pelatih menganggap ini adalah cara Indonesia untuk menghalalkan segala cara untuk memenangkan diri sendiri dan membuat negara lain tidak nyaman.

Pada adegan berikutnya ditampilkan pula saat Han Se Yoon menang, dirinya diteriaki dan diejek oleh suporter Indonesia.

Cuplikan Rakcet Boys yang viral
Cuplikan Rakcet Boys yang viral (tribun sumsel)

Merasa adegan di episode 5 menyinggung negara Indonesia, netizen merasa kesal dan marah besar kepada SBS selaku stasiun TV yang menayangkan Racket Boys.

Halaman
123
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved