Breaking News:

Berita Sungailiat

Sipandu Belum Maksimal, DPRD Bangka Lakukan Evaluasi

Komisi I DPRD Bangka mengevaluasi pelayanan Mall SIPANDU Bangka yang baru 2 bulan lalu diresmikan oleh pemkab Bangka

Penulis: deddy_marjaya | Editor: khamelia
Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Rapat evaluasi Komisi I DPRD Bangka terkait Mall Sipandu dengan instansi terkait Senin (21/6/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Terkait belum maksimalnya Gedung Pelayanan Administrasi Kesehatan Terpadu (Sipandu) Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka, mengevaluasi terkait belum maksimalnya pelayanan Mall SIPANDU Bangka setelah diresmikam 2 bulan lalu.

Senin (21/6/2021) Komisi I DPRD Bangka memanggil instansi terkait antara lain Dinkes, Dinsos, Dukcapil, BPJS Bangka dan lainnya. Sedangkan dari Komisi 1 DPRD hadir Wakil Ketua Komisi I Firdaus Johan, Sekretaris Marianto, Deni Hasbi Anggota.

Mall Sipandu diresmikan oleh Bupati Bangka Mulkan pada 7 Mei 2021 lalu. 

"Komisi I DPRD Bangka mengevaluasi pelayanan Mall SIPANDU Bangka yang baru 2 bulan lalu diresmikan oleh pemkab Bangka, untuk melayani masyarakat menengah kebawah di bidang kesahatan yang merupakan program pemkab Bangka Setara," kata Marianto.

Marianto mengatakan pelayanan kesehatan seperti SKTM, BPJS kelas 3 itu mengurusnya bolak balik dari rumah sakit ke dinas sosial dan terakhir dinas kesehatan. Sehingga sangat memakan waktu banyak masyarakat.

Harapannya dengan adanya pelayanan Mall SIPANDU masyarakat lebih mudah dalam mengurus terkait pelayanan kesehatan.

"Selama ini masyarakat masih harus bolak balik dari rumah sakit ke dinas sosial dan dinas kesehatan untuk mengurus SKTM atau BPJS sangat banyak memakan waktu banyak. Harapan kita l dengan adanya Mall SIPANDU masyarakat lebih mudah untuk mengurus pelayanan kesehatan," kata Marianto.

Marianto menambahkan setelah peresmian Mall SIPANDU Bangka 2 bulan lalu, banyak mendapat masukkan dari masyarakat terkait jam pelayanan yang diberikan Mall SIPANDU Bangka yang belum maksimal.

"Setelah diresmikan dua bulan lalu ada masukan dari masyarakat terutama pada jam pelayanan yang belum maksimal, terutama SDMnya harus standby sesuai dengan jam kerja. Jangan sampai ketika masyarakat butuh tapi pelayanannya belum ada," kata Marianto.

Komisi I DPRD Bangka berharap dengan adanya Penerima Bantuan Iuran (PBI) sangat membantu masyarakat yang membutuhkan dalam pelayanan kesehatan terutama masyarakat Bangka.

"Ya kami berharap dengan adanya PBI sangat membantu masyarakat menengah kebawah dalam mendapatkan pelayanan kesehatan", harap Merianto. (Bangkapos/Deddy Marjaya)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved