Breaking News:

Berita Bangka Barat

Pemkab Bangka Barat Anggarkan Rp90 Miliar Per Tahun untuk Gaji PHL

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat harus menyiapkan anggaran sekitar Rp90 miliar setiap tahun guna membayar gaji 3.200 PHL.

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: El Tjandring
Bangkapos.com
Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bangka Barat, Abimanyu. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Memiliki jumlah PHL (Pekerja Harian Lepas) sebanyak 3.200 orang, membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat harus menyiapkan anggaran sekitar Rp90 miliar setiap tahun guna membayar gaji mereka.

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bangka Barat, Abimanyu saat dikonfirmasi Bangkapos.com, Kamis (24/06/2021).

"Jumlah itu termasuk PHL, GTT (Guru Tidak Tetap) dan PTT (Pegawai Tidak Tetap) itu sekitar Rp90 miliar setiap tahun, untuk seluruhnya 3.200 orang makanya harus dihitung dengan cermat lagi," ujar Abimanyu.

Selain itu dengan banyaknya PHL di lingkungan Pemkab Bangka Barat, Abimanyu mengungkapkan di setiap OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Bangka Barat masih memerlukan tenaga para PHL.

"PHL ini bukan masuk PPPK, ini untuk keuangan sebenarnya dalam aturan pengelolaan keuangan atau aturan apapun terkait kepegawaian sebenarnya sudah tidak dikenal lagi PHL. Cuman memang kebijakan daerah dan memang untuk beberapa OPD memang perlu sebenarnya. Kita masih menunggu, terkait PHL aturan dari pusat seperti apa," jelasnya.

Lebih lanjut untuk gaji para PHL, GTT dan PTT di Pemkab Bangka Barat pun bervariasi, disesuaikan dengan background pendidikan terakhir.

"Pembayaran itu kebijakan daerah, GTT dan PPT, PHL memang dibutuhkan. Tapi tidak ada istilah PHL, adanya PPPK dan ASN. Sampai saat ini belum ada rencana untuk mengefisiensi, kalau gaji itu antara Rp 2,1 juta hingga Rp 2,7 juta," ungkapnya.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved