Breaking News:

Tahan Terhadap Air, Ini 5 Pilihan Keramik untuk Lantai Kamar Mandi

Kamar mandi merupakan area yang paling sering digunakan di rumah. Untuk itu, dalam mendesainnya, harus memperhatikan berbagai hal.

dok. turnofffox.com
Ditengah Pandemi COVID-19, Begini Tips Ampuh Bersihkan Kamar Mandi Mulai dari Kloset hingga Lantai! 

BANGKAPOS.COM - Kamar mandi merupakan area yang paling sering digunakan di rumah. Untuk itu, dalam mendesainnya, harus memperhatikan berbagai hal, khususnya pemilihan lantai kamar mandi.

Dilansir dari Hunker, Rabu (30/6/2021), hal pertama yang harus dipertimbangkan dalam memilih lantai kamar mandi adalah memiliki daya tahan yang kuat terhadap air.

Selain itu, lantai juga harus tahan noda dan mudah dibersihkan. Faktor lain yang tak penting adalah keamanannya.

Pilih keramik untuk lantai kamar mandi yang tidak licin ketika terkena air. Nah, berikut ini beberapa pilihan keramik untuk lantai kamar mandi.

1. Ubin porselen
Ubin porselen adalah pilihan yang sangat baik untuk lantai kamar mandi. Porselen terbuat dari tanah liat alami yang dicampur dengan pasir, kemudian dibakar pada suhu yang sangat tinggi.

Hasilnya, ubin memiliki tekstur sangat padat, tahan lama, serta tahan air dan noda. Ubin porselen juga diwarnai, artinya warnanya sama di seluruh ubin.

Setelah selesai, ubin porselen dibiarkan tanpa glasir untuk hasil akhir yang alami atau dilapisi dengan lapisan kaca tipis.

Ubin tanpa glasir tahan selip atau licin, tetapi sedikit lebih sulit dibersihkan daripada ubin berlapis kaca.

2. Keramik
Saat berbelanja ubin porselen, Anda juga akan menemukan ubin keramik. Ubin porselen sebenarnya adalah bagian dari keramik, tetapi keduanya berbeda.

Hanya terbuat dari tanah liat tanpa tambahan pasir, ubin keramik dapat dibakar pada suhu yang lebih rendah dan tidak sekeras atau sepadat porselen.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved