Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Masih 5.700 Unit Pemasangan Lampu Jalan di Kota Pangkalpinang yang Belum Terpasang

M Belly Jawari menyebut, masih ada tersisa 5.700 unit lampu penerangan jalan umum (LPJU) di Kota Pangkalpinang yang belum terpasang.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Plt Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) kota Pangkalpinang, M Belly Jawari 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Plt Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kota Pangkalpinang, M Belly Jawari menyebut, masih ada tersisa 5.700 unit lampu penerangan jalan umum (LPJU) di Kota Pangkalpinang yang belum terpasang.

Sebelumnya, ada 8.555 unit LPJU di Kota Pangkalpinang yang akan dipasangkan, dan yang baru terpasang hingga saat ini baru 2.712 penerangan jalan umum (PJU).

Diakui Belly, setiap tahunnya kebutuhan, lampu penerangan jalan memang bertambah seiring bertambahnya pemukiman baru di Kota Pangkalpinang.

Tidak hanya itu, hampir seluruh Kelurahan di Kota Pangkalpinang pada Musrenbang Pemerintah Kota, selalu mengusulkan lampu jalan.

"Karena memang ada beberapa tempat kita juga yang masih kurang, dan rawan terjadinya kecelakaan yang tidak kita inginkan, makanya dibeberapa tempat itu. Salah satunya di kolong Kacang Pedang, Pasir Padi, dan spot-spot tempat berolahraga," ungkap Belly kepada Bangkapos.com, Kamis (8/7/2021).

Tidak hanya itu, menurut Belly  tahun 2022 Pemerintah Kota Pangkalpinang ada program penerangan lampu jalan khusus untuk jembatan, seperti diJjembatan Gantung dan Jembatan 12.

"Nanti akan kita rekayasa lampu penerangan di jembatan yang bisa menjadi icon baru di Kota Pangkalpinang yang menjadi ciri khas," sebutnya.

Menurutnya, pembangunan LPJU ini akan dilakukan secara bertahap setiap tahunnya dengan anggaran APBD Pemerintah Kota Pangkalpinang.

"Intinya akan kita lakukan secara bertahap setiap tahunnya, dan memang ini juga setiap tabun sellau bertambah jumlahnya yang membutuhkan penerangan jalan, kalau ada pemukiman baru otomatis LPJU juga bertambah," ujar Belly.

Kata Belly, tahun 2021 ditargetkan terpasang 113 titik lampu dan tahun 2022 ditargetkan terpasang 574 titik  LPJU di Kota Pangkalpinang.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved