Breaking News:

Meskipun Yatim Piatu, Anak Panti Asuhan Harus Optimis Tatap Masa Depan

SUNGAILIAT - Suasana Panti Asuhan atau Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Al-Kautsar Sungailiat

Editor: Fery Laskari
Diskominfo Babel
20210709 - Gubernur Babel, Erzaldi Rosman saat mengunjungi Panti Asuhan Rachmatullah di Jalan Diponegoro, Sungailiat, Jum'at (09/07/2021). 

BANGKAPOS.COM ,BANGKA --  Suasana Panti Asuhan atau Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Al-Kautsar Sungailiat terlihat meriah dengan kedatangan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman. 

Sekilas terlihat wajah-wajah ceria dari anak-anak yatim piatu Panti Asuhan Rachmatullah yang berlokasi di Jalan Diponegoro, Sungailiat. Anak yatim piatu berjumlah 64 anak yang hadir terlihat antusias menyambut kunjungan yang dilakukan pemimpin Babel tersebut, Jumat (9/7/2021). 

Sesampainya di lokasi, gubernur disambut selawat Nabi Muhammad saw oleh para anak asuh di yayasan sosial tersebut. Mengawali pertemuan, gubernur menanyakan cita-cita anak asuh saat dewasa kelak. 

Mayoritas berkeinginan menjadi TNI, Polri, dan dokter. Mendengar hal itu, gubernur mendukung dan terus memotivasi agar serius meraih cita-cita. Selalu bersemangat meski dalam kondisi segala kekurangan. 

"Jangan merasa rendah diri. Selalu optimis untuk menggapai cita-cita," ungkap Gubernur Erzaldi memberikan motivasi.

Selain itu, karakter mandiri harus ditanam sedini mungkin agar sewaktu dewasa telah tertempa sehingga kesuksesan akan diraihnya. 

Gubernur juga menerangkan bahwa ketekunan dalam belajar untuk menatap masa depan yang cerah, sementara perkara biaya sekolah itu biar menjadi urusan pihaknya. 

Dikarenakan Pemprov Babel dalam waktu dekat akan melaksanakan kerja sama beasiswa dengan negara Jerman. 

"Singkatnya, ketika kalian berprestasi dan lulus saat tes pada universitas yang kalian inginkan, Insya Allah kami bantu biaya perkuliahannya," ungkapnya. 

Di akhir pertemuan, gubernur menyerahkan bantuan zakat BAZNAS Babel kepada  64 anak asuh panti asuhan dengan besaran Rp500 ribu per anak. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved