Breaking News:

Ganggu Penghuni Rumah, Ini 6 Cara Mengusir Tikus dari Plafon

Tikus yang tinggal dan bersarang di plafon rumah menjadi permasalahan umum yang dihadapi banyak penghuni rumah.

Editor: Ajie Gusti Prabowo
(AFP/SANJAY KANOJIA)
ilustrasi tikus sebagai pemeran utama pengantar hantavirus. 

BANGKAPOS.COM - Tikus yang tinggal dan bersarang di plafon rumah menjadi permasalahan umum yang dihadapi banyak penghuni rumah.

Meski tak terlihat, kehadiran tikus di plafon tentunya sangat mengganggu dan membuat ribut sehingga penghuni rumah merasa tidak nyaman dan tenang.

Apabila didiamkan, tikus akan berkembang biak, membuat gaduh, dan menghadirkan risiko kerusakan pada plafon dan beberapa material di dalamnya, termasuk kabel listrik.

Nah, berikut ini beragam cara mengusir tikus dari plafon dilansir dari beberapa sumber, Kamis (15/7/2021).

1. Memasang jebakan
Untuk mengusir tikus di plafon, kamu perlu memasang jebakan tikus atau lem tikus di plafon rumah. Jangan lupa letakkan makanan di jebakan untuk memancing tikus mendekat.

Cara ini bisa berhasil untuk menangkap tikus-tikus berukuran kecil dan sedang. Setelah ada pertanda tikus tertangkap, segera buang.

2. Memasang pengusir tikus ultrasonik
Apabila tak mau repot memasang jebakan tikus dan membuang tikus ke luar rumah, manfaatkan alat pengusir tikus ultrasonik dari berbagai jenis dan merek.

Jangan khawatir, alat satu tidak mengeluarkan suara bising yang mengganggu manusia. Kamu tidak perlu memasang alat pengusir tikus ultrasonik di plafon.

Cukup nyalakan di dalam rumah dan tikus pun akan terganggu dengan suaranya. Lama-kelamaan tikus yang tinggal dan bersarang di plafon akan merasa tidak nyaman dan pergi.

3. Menyemprotkan semprotan antitikus
Saat ini, sudah ada semprotan yang diformulasikan khusus untuk mengusir tikus atau mouse reppelent.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved