Breaking News:

Berita Sungailiat

Pemkab Bangka Siapkan 45 Sapi Kurban, 30 Ekor Disembelih Pada Lebaran Kedua

Sebanyak 45 sapi kurban disiapkan pemerintah Kabupaten Bangka dalam rangka menyambut Hari Raya Iduladha 1442 H.

Penulis: Magang2 | Editor: El Tjandring
(Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra)
Bupati Bangka, Mulkan. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Sebanyak 45 sapi kurban disiapkan pemerintah Kabupaten Bangka dalam rangka menyambut Hari Raya Iduladha 1442 H.

Tiga hari lagi, tepatnya Selasa (20/7/2021) umat muslim akan merayakan Hari Raya Iduladha 1442 H.

Dalam rangka menyambut hari yang mulia bagi umat Islam tersebut, pemerintah kabupaten Bangka telah menyiapkan sebanyak 45 Ekor sapi kurban.

Diakui Mulkan, Bupati Bangka, jumlah tersebut lebih banyak jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Atas sumbangsih dan bantuan dari teman-teman di pemerintah kabupaten Bangka, Alhamdulillah tahun ini, jumlah sapi kurban kita lebih banyak dari sebelumnya," kata Mulkan.

Mulkan menyampaikan dari 45 sapi kurban tersebut, 30 di antaranya merupakan hasil kerjasama dari sejumalh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kabupaten Bangka.

"Nanti 30 ekor akan kita lakukan pemotongan di rumah dinas Bupati, sedangkan 15 ekornya akan kita sumbangkan dan sebar ke desa-desa di kabupaten Bangka," tutur Mulkan.

Nantinya pemotongan hewan kurban yang dilakukan di rumah dinas Bupati Bangka akan berlangsung pada hari raya kedua Iduladha atau tepatnya Rabu (21/7/2021).

Mulkan mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi para pejabat OPD dan masyarakat kabupaten Bangka yang tetap peduli serta memiliki kesadaran untuk berkurban dan berbagi dengan sesama.

(Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved