Breaking News:

Sosok Jusuf Hamka Pengusaha Jalan Tol, Tawarkan Pegawai Pensiun Dini hingga Rp 2 Miliar

Mengenal sosok Jusuf Hamka (lahir di Samarinda, Desember 1957) adalah seorang pengusaha Indonesia. 

Penulis: Magang6 | Editor: Ardhina Trisila Sakti
ISTIMEWA/instagram @jusufhamka
Perjalanan Jusuf Hamka 

BANGKAPOS.COM- Mengenal sosok Jusuf Hamka (lahir di Samarinda, Desember 1957) adalah seorang pengusaha Indonesia. 

Jusuf ini memeluk Islam saat bertemu Buya Hamka di usia 23 tahun, pada tahun 1981. Waktu itu ia melihat di Majalah Tempo, ada orang masuk Islam (disyahadatkan) di Masjid Al-Azhar.

Jusuf merupakan pendiri Warung Nasi Kuning untuk kaum duafa. Lelaki yang bernama asli Alun Josef ini juga mendirikan Masjid Babah Alun di kolong jalan Tol Ir Wiyoto-Wiyono, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kemudian ia, mendapatkan nama belakang Hamka setelah Buya Hamka mengangkatnya sebagai anak.

Jusuf Hamka ialah seorang bos yang ada di balik banyak proyek besar jalan tol di Indonesia.

Dirinya dikenal sebagai pimpinan PT Citra Marga Nusaphala Persada, dan posisi itu tentu memberinya banyak kemapanan ekonomi.

Pembangunan jalan tol ini merupakan salah satu contoh kerja sama antara swasta dengan BUMN, yakni antara PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP), PT Waskita karya (Persero) Tbk, dan PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk.

Tak hanya itu, Jusuf Hamka ternyata sempat pula menjajal jalan Tol Desari seksi II Brigif-Sawangan itu dengan menggunakan sepeda.

Namun, di balik kesuksesan itu, tak banyak orang tahu bahwa Hamka ialah anak angkat salah satu ulama besar negara ini, yakni Buya Hamka.

Jusuf ini mengungkapkan pada awal pandemi virus Corona (COVID-19) menawarkan pada karyawannya pensiun dini. Dari 1.200 karyawan, 400 di antaranya melakukan pensiun dini.

Halaman
12
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved