Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

RSUD Bangka Selatan Tutup Ruang ICU dan Alihkan Nakes ke Ruang Isolasi

Penutupan pelayanan di Ruang ICU RSUD Kabupaten Bangka Selatan telah dimulai sejak Jumat (23/7/2021) lalu dan masih akan terus ditutup

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: khamelia
(EPA-EFE / XIONG QI / XINHUA)
Ilustrasi ruang ICU 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Bangka Selatan terpaksa harus menutup pelayanan Ruang Intensive Care Unit (ICU) demi memaksimalkan pelayanan penanganan pasien Covid-19 di Ruang Isolasi Bougenville.

Penutupan pelayanan di Ruang ICU RSUD Kabupaten Bangka Selatan telah dimulai sejak Jumat (23/7/2021) lalu dan masih akan terus ditutup hingga waktu yang belum dapat dipastikan.

Baca juga: Kabupaten Bangka Barat Berlakukan PPKM Level 4, Aktivitas Pasar, Cafe dan Sekolah Diatur

Direktur RSUD Kabupaten Bangka Selatan, dr. Agus Pranawa menyatakan saat ini antrean penanganan pasien Covid-19 di RSUD Kabupaten Bangka Selatan sudah penuh sehingga pelayananannya harus maksimal.

Menurut dr. Agus Pranawa, saat ini seluruh tempat tidur atau bed pasien Covid-19 di RSUD Kabupaten Bangka Selatan sudah penuh, bahkan ada pasien baru yang mengantre sehingga untuk mengantisipasinya pihaknya mengambil kebijakan untuk menutup ruangan ICU dan mengalihkannya ke ruang isolasi dan ruangan IGD.

"Total 13 bed untuk pasien sudah penuh sehingga untuk mengantisipasi membludaknya pasien, kami putuskan untuk menutup ruang ICU dan petugasnya kami alihkan ke ruang isolasi dan IGD," ujar dr. Agus pada Minggu (25/7/2021).

Saat ini lanjutnya total tenaga kesehatan yang akan bersiaga dalam melakukan penanganan terhadap pasien Covid-19 di RSUD Kabupaten Bangka Selatan ada sebanyak 13 perawat.

Ia menambahkan jika memang pasien terus membludak, maka solusi terakhir yang akan diambil oleh pihkanya yakni merujuk pasien Covid-19 ke pelayanan kesehatan atau rumah sakit yang ada di Pangkalpinang. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved