Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Kabar Gembira, Pasien Sembuh Covid-19 di Babel Melebihi Kasus Terkonfirmasi Positif  

Kasus terkonfirmasi Positif Covid-19 di Bangka Belitung pada Senin (26/7/2021) bertambah 252 orang, jumlah ini mengalami penurunan dibandingkan,

Penulis: Riki Pratama | Editor: Fery Laskari
Darwinsyah/BangkaPos
Ilustrasi Virus Corona 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Kasus terkonfirmasi Positif Covid-19 di Bangka Belitung pada Senin (26/7/2021) bertambah 252 orang, jumlah ini mengalami penurunan dibandingkan, Minggu (25/7/2021) kemarin mencapai 626 kasus.

Sementara untuk kasus meninggal dunia berjumlah 15 orang dan selesai isolasi atau sembuh melebihi kasus positif Covid-19 mencapai 397 kasus.

Dengan tambahan kasus positif 252 kasus total menjadi 30.260 kasus, sembuh 397 kasus, total 24.941 kasus dan meninggal dunia 15 kasus, total 575 kasus.

Sekretaris, Percepatan, Penanganan, Satgas Covid-19, Babel, Mikron Antariksa, mengatakan, masih terjadi kenaikan kasus Covid-19 di Bangka Belitung. Tetapi kasus kesembuhan juga mengalami peningkatan

Mikron menegaskan pemerintah daerah daat ini terus berupaya  menekan angka terkonfirmasi dan sembuh dari Covid-19 di Babel.

Kemudian, untuk Pemberlakuan, Pembatasan, Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Provinsi Bangka Belitung, masih terus berjalan. Pemerintah bersama unsur forkopimda, masih terus mensosialisasikan terkait Intruksi Menteri Dalam Negeri berkaitan PPKM level IV dan III di Provinsi Bangka Belitung.

"Untuk surat edaran sudah berjalan prosesnya, kita akan menjalankan intruksi Menteri Dalam Negeri tersebut,"jelas Mikron kepada Bangkapos.com, Senin (26/7/2021).

Mikron menambahkan, ada terdapat perbedaan antara PPKM Level IV dan III, di mana level empat pengetatanya akan lebih ketat ketimbang level III.

"Secara umum PPKM leve IV semuanya ditutup, beda dengan level III ada relaksassi misal di mall masih buka dan tempat umum lainya, kalau level IV tutup semua. Kemudian hari ini kita juga bersama gubernur sudah turun ke kabupaten/kota dalam rangka sosialisasi koordinasi untuk pelaksanan level III dan IV agar ditegakkan secara humanis. Disepakati bersama untuk pelaksaan dapat berjalan. Kemudian juga bantuan sudah diberikan ke sejumlah masyarakat bersumber dari Kemensos,"katanya.

Dia menyebutkan untuk PPKM level empat saat ini masih berada di tiga Kabupaten, yakni Bangka Barat, Belitung dan Belitung Timur, sementara Kota Pangkalpinang, Bangka Tengah, Bangka Selatan, dan Kabupaten Bangka masuk dalam PPKM level III.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved