Breaking News:

Doa

Doa Terhindar dari Ilmu Sihir, Guna-guna dan Santet Sesuai Tuntunan Islam

santet atau ilmu sihir atau guna-guna merupakan sebuah tipu daya yang dapat dilakukan oleh paranormal, tukang sihir, dukun, atau orang pintar...

Editor: Asmadi Pandapotan Siregar
Pixabay
Ilustrasi saat berdoa 

Doa Terhindar dari Ilmu Sihir, Guna-guna dan Santet Sesuai Tuntunan Islam

BANGKAPOS.COM -- Dalam Islam, sihir merupakan tipu daya setan yang dilakukan melalui tukang sihir, dukun, paranormal, ataupun orang pintar.

Siapa saja dapat terkena sihir, terutama orang yang memiliki iman yang lemah dan jauh dari Allah SWT. Pasalnya, sihir hanya bisa mengenai orang lain dengan izin Allah.

Seperti diketahui, ilmu sihir, santet atau ilmu hitam telah dipercaya masyarakat sejak berabad lalu.

Mereka percaya penyakit yang menurut mereka tidak jelas asal muasalnya adalah akibat santet.

Bagi masyarakat yang percaya, orang yang kena santet mengalami penyakit yang tidak diketahui penyebabnya, datang tiba-tiba dan bersifat kronis.

Baca juga: Ndak Pakai Ribet, Ini Cara Membuat Stiker WhatsApp Menggunakan Foto Sendiri, Tampilan WA Jadi Unik

Bisa juga munculnya benda-benda asing di tubuh seperti rambut, paku, atau benda tajam lainnya, dikaitkan dengan santet.

Karenanya, santet atau ilmu sihir atau guna-guna merupakan sebuah tipu daya yang dapat dilakukan oleh paranormal, tukang sihir, dukun, atau orang pintar. Siapun dapat terkena sihir, terutama orang yang memiliki iman yang lemah kepada Allah SWT.

Sihir ataupun santet biasanya digunakan untuk menyakiti orang lain. Kita tidak pernah tahu mungkin ada di luar sana orang yang tidak senang atau iri dengan diri kita sehingga melakukan banyak cara termasuk yang ditentang Allah SWT untuk menyakiti kita.

Seseorang dapat terkena sihir atau santet karena beberapa hal, diantaranya karena lalai mengingat Allah SWT, tidak mau mengindahkan ketaatan (ibadah), dan tidak mau memperhatikan zikir-zikir syar'i (pagi, petang, sebelum tidur, dan ketika masuk kamar mandi).

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved