Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Warga Perumnas Bukit Merapin dan Tampuk Pinang Pura Siap-siap Bakal Ada Pemadaman Air Sementara

Zuniar Nangtjik menyampaikan akan ada pemadaman aliran air sementara di kawasan Perumnas Bukit Merapin dan Tampuk Pinang Pura. 

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: khamelia
Andini Dwi Hasanah
Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Pinang Kota Pangkalpinang, Zuniar Nangtjik bersama dengan tim memantau langsung ketersediaan dan kualitas air di Perumnas Bukit Merapin dan Perumahan Tanjung Bunga Claster Seruni yang merupakan pelanggan Perumda, Selasa (15/6/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Pinang Kota Pangkalpinang, Zuniar Nangtjik menyampaikan akan ada pemadaman aliran air sementara di kawasan Perumnas Bukit Merapin dan Tampuk Pinang Pura. 

Hal tersebut disebabkan akan ada perbaikan pipa penyaluran air dekat kawasan tersebut.

Kata Zuniar, pemadaman sementara akan dilaksanakan pada hari Rabu (4/8) nanti.

"Jadi pada hari Rabu (4/8) kami akan memperbaiki pipa di simpang Karya Agung, ada pipa kita yang bocor lumayan besar dan kami jadwalkan untuk diperbaiki hari Rabu ini," kata Zuniar kepada Bangkapos.com, Senin (2/8/2021).

Dia mengatakan, perbaikan akan dilaksanakan malam hari sehingga tidak menggangu aktivitas masyarakat.

"Nanti akan kami kerjakan malam, sehingga tidak mengganggu aktifitas pelanggan, dan kami kerjakan sekitar pukul 16.00 WIB, diperkirakan 12 jam selesai, kemungkinan air baru bisa tersalurkan lagi besoknya Kamis (5/8) jam 12an siang," jelasnya.

Menurutnya, hanya dua kawasan itu saja yang tidak bisa tersalurkan air, sebab hanya satu titik pipa yang mengalami kebocoran.

Dengan demikian, Zuniar meminta maaf atas ketidaknyamanan ini, pihaknya akan segera melakukan perbaikan sehingga kedepan tidak ada lagi permasalahan pipa pecah.

Dia menuturkan, pihaknya juga menyediakan mobil tangki yang menyediakan air bersih dapat disalurkan kepada pelanggan yang membutuhkan.

"Kami juga akan menyedikan mobil tangki nanti selama masa perbaikan nanti, karena kami akan selalu meberikan kenyamanan kepada pra pelanggan dan air dari mobil tangki itu gratis tidak bayar silahkan kalau ada yang membutuhkan," pungkasnya.

Zuniar juga menyebut, hingga saat ini pihaknya tidak lagi menerima pelanggan baru sebab terbatasnya kapasistas penyaluran.

"Sehubungan dengan kapasitas pompa kami masih 60 liter perdetik, untuk pertanggal 1 Agustus untuk pemasangan baru kami tiadakan, kecuali yang di kawsan Semabung, Air Itam, TPI itu bisa kami pasang. Yang lainnya kami stop dulu sampai ada pemasangan pipa dan pompa baru," tuturnya.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved