Breaking News:

Liga Spanyol

2 Alasan Barcelona Tidak Sepakati Perpanjangan Kontrak Lionel Messi

Dua faktor yang menjadi kendala Messi dan Barca tak sepakati kontrak adalah kendala finansial klub dan struktural atau peraturan Liga Spanyol.

Editor: fitriadi
AFP/LUIS GENE
Lionel Messi merayakan gol yang dicetaknya dalam laga leg kedua babak 16 besar antara Barcelona dan Napoli di Stadion Camp Nou, Sabtu (8/8/2020) atau Minggu (9/8/2020) dini hari WIB. 

BANGKAPOS.COM - Barcelona membeberkan alasan klub sepakat tidak memperpanjang kontrak Lionel Messi.

Setidaknya ada dua hal yang jadi faktor Messi tidak lagi bergabung bersama Barcelona.

Dua faktor tersebut adalah kendala finansial klub dan struktural atau peraturan Liga Spanyol.

"Meskipun FC Barcelona dan Lionel Messi telah mencapai kesepakatan dan niat yang jelas dari kedua belah pihak untuk menandatangani kontrak baru hari ini, hal ini tidak dapat terjadi karena kendala finansial dan struktural (peraturan Liga Spanyol)," bunyi pernyataan Barcelona soal Messi seperti dikutip BolaSport.com dari laman resmi Barcelona.

"Akibat situasi ini, Messi tidak akan bertahan di FC Barcelona. Kedua belah pihak sangat menyayangkan keinginan pemain dan klub pada akhirnya tidak akan terpenuhi."

Tapi Barca dianggap menyerang LaLiga saat mengumumkan hengkangnya Lionel Messi pada Kamis (5/8/2021).

Baca juga: Nikahi Janda Montok nan Seksi, Bujang Lapuk Ini Sampai Tak Sanggup Berdiri, Terungkap Fakta Ini

Seperti diketahui, kabar mengejutkan datang dari raksasa Catalunya, Barcelona mengenai masa depan sang megabintang Lionel Messi.

Meski sebelumnya dikabarkan jika Messi sepakat secara personal untuk menandatangani kontrak baru, Barcelona justru mengumumkan kaptennya hengkang pada Kamis (5/8/2021) atau Jumat dini hari WIB.

"FC Barcelona dengan sepenuh hati mengucapkan terima kasih kepada pemain atas kontribusinya untuk kemajuan klub dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dalam kehidupan pribadi dan profesionalnya," akhir pernyataan itu.

Sebelumnya, negosiasi antara kedua pihak yang telah berjalan mulus sempat menemui jalan buntu.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved