Breaking News:

Advertorial

Ditargetkan Selesai Akhir Tahun 2021, Begini Progres Pembangunan Kabel Laut Sumatera-Bangka

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung, Amris Adnan menargetkan pemasangan kabel laut

Editor: nurhayati
Ist/Pandhu
General Manager PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung, Amris Adnan menargetkan pemasangan kabel laut Sumatera – Bangka selesai di akhir Tahun 2021. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- General Manager PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung, Amris Adnan menargetkan pemasangan kabel laut Sumatera-Bangka selesai di akhir Tahun 2021.

Amris mengungkapkan bahwa pembangunan kabel laut Sumatera-Bangka hingga kini terus dikebut.

“ Kami melakukan peninjauan ke Landing Point ini untuk memastikan bahwa pekerjaan pembangunan kabel laut berjalan sesuai rencana," jelas Amris.

Menurutnya, saat ini Landing Point sudah tahap pemasangan steel structure, sesuai rencana di akhir September ini akan selesai.

Untuk kabel laut, satu dari tiga jalur kabel laut yang diproduksi di Jepang saat ini sudah sampai di Cilegon, sedang proses persiapan peralatan untuk penggelaran kabel ditengah laut. 

Amris mengatakan, skhir Agustus ini kapal tersebut akan bergerak ke Selat Bangka.

Direncanakan bulan September sudah mulai proses penggelaran kabel dari Landing Point Tanjung Carok di Kabupaten Banyu Asin, Sumatera Selatan ke Landing Point Tanjung Kalian di Muntok di Bangka.

"Selesai penggelaran kabel laut sirkuit#1, kapal akan bergerak kembali ke Furukawa-Jepang untuk menjemput kabel sirkuit#2.  Kabel laut yang dibangun 3 sirkuit, dengan panjang masing-masing sirkuit 36 km,” ungkap Amris. saat melakukan inspeksi di lokasi landing point kabel laut di Tanjung Kalian, Muntok, Bangka Barat.

Amris berharap dan mohon dukungan serta doa dari masyarakat agar proyek ini berjalan dengan aman dan selesai tepat waktu.

“Kabel laut ini mempunyai arti penting untuk kemajuan Pulau Bangka, khususnya dibidang energi. Dengan beroperasinya kabel laut, daya mampu PLN di Bangka akan meningkat, sehingga investor yang akan berinvestasi di Bangka tidak akan terkendala dari sisi daya listrik.  Kami berharap proyek ini bisa selesai tepat waktu, kendala-kendala yang dihadapi cukup banyak terutama di sisi transmisi di Sumatera, oleh sebab itu kami mohon do’a supaya transmisi di Sumatera bisa diselesaikan tepat waktu, ” ungka[ Amris.

Selain melakukan inspeksi ke landing point, Amris juga melakukan pengecekan di Gardu Induk Mentok dan Unit Layanan Pelanggan Mentok.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved