Breaking News:

Suka Tinggal di Tempat Lembab, Ini Tips Usir Kaki Seribu dan Lipan dari Rumah

Kaki seribu dan lipan suka memakan bahan tanaman yang membusuk dan lebih suka tinggal di tempat yang lembab.

Editor: Ajie Gusti Prabowo
Tribun Lampung
Serangga Kaki Seribu 

BANGKAPOS.COM - Kehadiran kaki seribu dan lipan di rumah seringkali membuat kita merasa tidak nyaman. Kaki seribu dan lipan suka memakan bahan tanaman yang membusuk dan lebih suka tinggal di tempat yang lembab.

Karena itu, mereka lebih suka tinggal di luar daripada masuk ke dalam rumah. Untuk itu adanya kaki seribu dan lipan yang ada di rumah kemungkinan besar karena mereka tidak sengaja masuk.

Sering disebut kaki seribu, padahal hewan ini memiliki rata-rata antara 80 dan 400 kaki. Setiap segmen tubuh berisi dua pasang kaki tidak seperti kelabang, yang hanya memiliki satu pasang kaki per segmen tubuh.

Meskipun sering disamakan dengan hama serangga, kaki seribu bukanlah serangga, mereka adalah arthropoda.

Seperti dilansir dari Hunker, Senin (30/8/2021), arthropoda adalah invertebrata dengan tubuh tersegmentasi dan bersendi. Mereka adalah makhluk nokturnal yang aktif saat matahari terbenam.

1. Mengusir kaki seribu dan lipan dengan bahan kimia
Mengusir kaki seribu dan lipan dari rumah memang bukanlah tugas yang sulit, dan ada beberapa cara untuk melakukannya.

Namun, selalu ingat untuk berhati-hati saat menggunakan bahan kimia, terutama jika kamu memiliki hewan peliharaan dan anak-anak.

Untuk kamu yang ingin menggunakan bahan kimia untuk Mengusir dua hewan ini kamu bisa menaburkan bubuk asam borat di sekitar rumah, terutama daerah lembab yang sering ditinggal kaki seribu dan lipan.

Sehingga saat kaki seribu dan lipan merangkak melintasi bantuan borat membuat mereka dehidrasi. Ini juga mengganggu sistem pencernaan mereka.

Saat memilih asam borat, berhati-hatilah. Jangan pernah menggunakan asam borat di mana anak-anak atau hewan peliharaan dapat menemukannya.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved