Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Target 852 Orang, Baru 91 Ibu Hamil di Bangka Selatan yang Telah Divaksin Covid-19

Sebanyak 91 ibu hamil (bumil) di Kabupaten Bangka Selatan telah menerima vaksinasi Covid-19 tahap pertama sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: nurhayati
Dok/Abunawan
Ibu hamil di Puskesmas Tanjung Labu usai menerima dosis vaksinasi Covid-19 

BANGKAPOS.COM, BANGKA --  Sebanyak 91 ibu hamil (bumil) di Kabupaten Bangka Selatan. Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, telah menerima vaksinasi Covid-19 tahap pertama sebagai upaya pencegahan penyebaran penularan Covid-19.

Kepala Seksi Kesehatan Keluarga dan Gizi Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan, Abunawan menyatakan 91 ibu hamil ini telah divaksinasi di sejumlah titik fasilitas kesehatan di Kabupaten Bangka Selatan.

Lebih rinci, Abu menyebutkan di Puskesmas Toboali sebanyak 14 ibu hamil yang telah divaksin, di Puskesmas Air Gegas sebanyak 40 orang, Puskesmas Tiram sebanyak 9 orang, Puskesmas Batu Betumpang sebanyak 5 orang, Desa Tanjung Labu sebanyak 9 orang, Puskesmas Rias sebanyak 6 orang, Air Bara sebanyak 3 orang dan di Puskesmas Payung sebanyak 5 orang.

"Yang sudah divaksinasi dari data yang kami catat itu sebanyak 91 ibu hamil, data ini akan terus bertambah seiring vaksinasi berjalan," jelas Abu kepada bangkapos.com pada Kamis (2/8/2021).

Baca juga: Pemkot Pangkalpinang Gratiskan Swab Antigen untuk 5.362 Peserta Tes CPNS, Molen Tak Mau Memberatkan

Baca juga: Jarang Berhubungan Intim Bisa Bikin Penyakit, Kalau Rutin Ternyata Bisa Sembuhkan Banyak Penyakit

Sementara itu mengenai target ibu hamil yang hendak divaksinasi lanjut Abu yakni sebanyak lebih kurang 852 orang.

Kepala Seksi Survailans dan Imunisasi Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan, Slamet menyebutkan hingga kini proses vaksinasi Covid-19 terhadap ibu hamil akan terus dilakukan.

Baca juga: Video Gisel Viral Lagi Ditonton 20 Juta Kali Hingga 30.000 Komentar, Banyak yang Ributkan Durasi

Lebih lanjut Slamet menyebutkan sesuai dengan Surat Edaran Nomor HK.02.01/I/2007/2021 Tentang Vaksinasi Covid-19 Bagi Ibu Hamil dan Penyesuaian Skrining dalam Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 oleh Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Slamet menyatakan vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil turut diprioritaskan demi mencegah penyebaran Covid-19 di tengah-tengah masyarakat.

Adapun jenis vaksin yang diberikan kepada ibu hamil yaitu vaksin jenis Pfizer dan Moderna, namun dapat pula diberikan dosis vaksinasi jenis SinoVac. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved