Breaking News:

Sriwijaya Air Buka Rute Baru Makassar-Ambon-Langgur Mulai 10 September 2021

Kondisi pandemi yang terjadi saat ini harus diakui sangat mempengaruhi operasional sektor penerbangan, termasuk dialami maskapai Sriwijaya Air

Penulis: rusmiadi | Editor: nurhayati
Dok/Sriwijaya Air
Sriwijaya Air Buka Rute Baru Makassar-Ambon-Langgar 

BANGKAPOS.COM - Kondisi pandemi yang terjadi saat ini harus diakui sangat mempengaruhi operasional sektor penerbangan, termasuk dialami maskapai Sriwijaya Air selama kurang lebih satu setengah tahun ke belakang ini.

Meskipun demikian berbagai upaya pun terus dilakukan guna membangkitkan lagi industri penerbangan tanah air. Seperti yang dilakukan maskapai Sriwijaya Air, yakni buka rute penerbangan baru di wilayah Indonesia bagian timur..

Ada pun rute terbaru Sriwijaya Air ini yakni Makassar - Ambon - Langgur dan Langgur – Ambon - Makasar mulai 10 September 2021.

Baca juga: Ingat Nur Khamid yang Nikahi Polly Alexandria Bule Inggris, Istri Dikabarkan Berselingkuh

Baca juga: Dihasut dan Diancam KNPB, Masyarakat 24 Kampung di Maybrat Papua Barat Lari ke Hutan

Rute baru ini tak hanya akan memberi kemudahan kepada masyarakat di Ambon dan Maluku Tenggara saja melainkan juga masyarakat Makassar.

Karena penerbangan Ambon – Langgur dan Langgur – Ambon ini juga terkoneksi langsung dengan penerbangan Sriwijaya Air dari dan ke Makassar. Sehingga akan memberikan kemudahan akses transportasi bagi masyarakat Makassar yang ingin menuju dan dari Langgur.

Direktur Niaga Sriwijaya Air Group Henoch Rudi Iwanudin menjelaskan, penerbangan ini dimaksudkan untuk memberikan kemudahan transportasi kepada masyarakat Maluku Tenggara, Ambon dan Makassar dalam menjalankan aktivitas bisnis ataupun perjalanan dinas.

“Sriwijaya Air mencoba memanfaatkan momentum melandainya kondisi pandemi di tanah air, sehingga waktu ini kami anggap tepat untuk membuka rute Ambon – Langgur – Ambon yang terkoneksi pula dengan Makassar ini, mengingat kondisi perekonomian masyarakat Maluku Tenggara, Ambon dan Makassar yang kami yakini sedang mencoba bangkit dari kondisi yang sulit,” jelasnya.

Baca juga: BARU, Syarat Terbang Menuju ke dan di Provinsi Bangka Belitung Tak Harus Lampirkan Hasil Tes PCR

Baca juga: Ingin Handphone? Ini Harga Vivo September 2021, Terbaru Ada V21 Rom 256 GB, Y1s Turun Harga

Menurut Henoch pembukaan rute ini juga sekaligus memberikan opsi dan kemudahan kepada masyarakat Maluku Tenggara, yang ingin menuju ke Ambon atau Makassar bahkan Jakarta maupun sebaliknya, baik untuk keperluan bisnis ataupun perjalanan dinas, agar perekonomian di daerah tersebut bisa bangkit kembali.

Sebagai informasi, rute penerbangan Ambon – Langgur akan tersedia setiap hari dengan waktu keberangkatan pada pukul 10.15 WIT , sementara rute penerbangan Langgur – Ambon juga tersedia setiap hari dengan waktu keberangkatan pada pukul 11.55 WIT.

Sementara itu perlu diketahui bahwa rute Ambon – Langgur - Ambon terkoneksi dengan penerbangan dari/ke Makassar,  di mana penerbangan Makassar – Langgur via Ambon dilayani setiap hari dan dijadwalkan berangkat pada pukul 07.00 WITA dan penerbangan Langgur – Makassar via Ambon berangkat setiap hari dengan waktu keberangkatan pukul 11.55 WIT.

Sriwijaya Air selalu berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan setianya, sehingga pada setiap penerbangan dengan maskapai Sriwijaya Air Group termasuk rute Makassar - Ambon - Langgur dan Langgur – Ambon - Makassar tersedia bagasi gratis sebesar 20 kilogram per penumpang. (*)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved