Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Bupati Riza Minta Semua Sektor Berkomitmen Tekan Stunting di Bangka Selatan

Menurut Riza Herdavid, komitmen dengan sungguh-sungguh serta upaya bersama setiap sektor sangat diperlukan untuk menekan kasus stunting.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: El Tjandring
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid (tengah) usai menerima bantuan tabung oksigen beberapa waktu lalu. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Demi terus mencegah peningkatan kasus stunting, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengajak seluruh pihak dari lintas program dan lintas sektor untuk bersama-sama berkomitmen mengatasi kasus gizi buruk atau stunting.

Menurut Riza Herdavid, komitmen dengan sungguh-sungguh serta upaya bersama setiap sektor sangat diperlukan untuk menekan kasus stunting.

Baca juga: Kasus Stunting di Bangka Selatan Menurun, Dinkes Targetkan Hingga Zero Kasus

"Komitmen seluruh pihak saya rasa menjadi kunci untuk memperkecil penyebaran kasus ini. Percepatan penurunan kasus stunting di Kabupaten Bangka Selatan dapat dilakukan dengan baik jika seluruh pihak berpartisipasi," ujar Riza Herdavid pada Kamis (9/9/2021).

Kendatipun tidak bisa diselesaikan maupun dianggap nol dengan cepat, Riza Herdavid mengaku optimis Kabupaten Bangka Selatan dapat menjadi kabupaten yang bebas angka stunting.

Baca juga: Jauh Sebelum Dituduh Selingkuh, Ibunda Nur Khamid Pernah Bocorkan Kelakuan Polly Alexandrea

Baca juga: Diduga Karena Masalah Asmara, Pensiunan Perwira Polisi Meregang Nyawa Ditangan Tetangganya

Baca juga: Syarat Naik Pesawat Terbaru untuk Lion Air September 2021

"Harus optimis, untuk itu pemerintah melalui dinas terkait, penyuluh, masyarakat dan orangtua serta pihak swasta juga harus turut serta dalam penekanan stunting ini," tegasnya.

Melalui kerjasama bersama lintas sektor lanjut Riza diharapkan dapat mempercepat dan memaksimalkan penyelesaian masalah stunting di Kabupaten Bangka Selatan.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved