Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Percepat Vaksinasi Covid-19, Bupati Bangka Selatan Ingatkan Masyarakat Tidak Takut Divaksin

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid terus mengingatkan masyarakat agar tidak takut untuk disuntik vaksin Covid-19.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid (tengah) usai menerima bantuan tabung oksigen beberapa waktu lalu 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid terus mengingatkan masyarakat agar tidak takut untuk disuntik vaksin Covid-19.

Riza Herdavid menyatakan jika Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 Kabupaten Bangka Selatan kembali diperpanjang hingga 20 September 2021 mendatang.

Untuk itu di tengah pelaksanaan PPKM Level 3 saat ini, vaksinasi Covid-19 menjadi sasaran utama dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 sekaligus mempercepat pembentukan kekebalan kelompok.

"PPKM Level 3 di daerah kita kembali diperpanjang dan kasus terkonfirmasi perlahan melandai, untuk itu mari kita terus langsungkan percepatan vaksinasi Covid-19 sehingga herd immunity di tengah masyarakat kita dapat tercapai," jelas Riza Herdavid pada Kamis (9/9/2021).

Baca juga: Jauh Sebelum Dituduh Selingkuh, Ibunda Nur Khamid Pernah Bocorkan Kelakuan Polly Alexandrea

Baca juga: Indra Bruggman Terlihat Makin Kurus Jadi Sorotan, Penampilan Kini Beda Drastis, Terkuak Penyebabnya

Riza menambahkan, masyarakat tidak perlu khawatir terhadap dosis vaksinasi Covid-19 yang diberikan karena telah teruji secara klinis dan dinyatakan halal sehingga aman untuk setiap masyarakat.

"Saya minta masyarakat tidak perlu takut ataupun risau karena penyerahan dosis vaksin ini tidak serta merta langsung diberikan tetapi akan diskrining lebih dulu sehingga layak diterima oleh per orangnya. Tidak perlu khawatir karena dosisnya sudah dinyatakan aman dan halal," kata Riza.

Hingga Rabu (8/9/2021) total warga yang telah divaksin Covid-19 pada tahap pertama yaitu sebanyak 29.067 orang sedangkan pada tahap kedua sebanyak 12.487 orang yang telah divaksin.

Sementara itu, target yang ditetapkan oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan dalam percepatan vaksinasi yakni 155.953 orang.

Untuk tenaga kesehatan yang telah divaksinasi yakni sebanyak 1.135 nakes pada tahap pertama, 1.041 nakes pada tahap kedua dan sebanyak 574 nakes yang telah divaksinasi pada tahap ketiga.

Baca juga: Resep dr Zaidul Akbar Menyembuhkan Penyakit Asam Lambung, Begini Cara Membuatnya

Baca juga: Lowongan Kerja Alfamart, Ini Syaratanya, Ayo Daftar di Sini

Sementara itu di sektor pelayanan publik, sebanyak 4.982 orang telah divaksin pada tahap pertama dan sebanyak 3.599 yang telah divaksin pada tahap kedua.

Sedangkan masyarakat umum yang telah divaksin di Kabupaten Bangka Selatan sebanyak 18.795 warga pada tahap pertama sedangkan sebanyak 7.478 yang telah divaksin pada tahap kedua.

Warga lanjut usia (lansia) di Kabupaten Bangka Selatan turut menerima vaksinasi di mana sebanyak 928 lansia telah divaksin pada tahap pertama dan 345 lansia telah divaksin pada tahap kedua.

Pada usia remaja, sebanyak 2.988 orang sudah menerima vaksinasi Covid-19 dosis pertama sedangkan pada tahap kedua baru mencapai 24 orang.

Ibu-ibu hamil (bumil) di Kabupaten Bangka Selatan juga telah menerima vaksinasi Covid-19. Sebanyak 239 bumil telah menerima vaksinasi Covid-19 tahap pertama sedangkan pada tahap kedua belum ada atau masih nol (0). (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved