Breaking News:

Virus Corona

Waspada Virus Corona Baru Telah Menyebar, Kenali Gejala Anda Terserang Virus Varian Mu

Masyarakat tetap diminta waspada terhadap kemungkinan gelombang ketiga Covid-19 apabila masyarakat tidak patuh protokol Kesehatan.

Editor: fitriadi
Pixabay
Ilustrasi virus corona varian Mu. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - World Health Organization (WHO) atau Organisasi Kesehatan Dunia memperingatkan bakal ada gelombang baru virus corona.

Gelombang ketiga ini ditandai penyebaran virus varian baru yaitu varian Mu.

Indonesia saat ini sedang mewaspadai virus corona varian satu ini.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) meminta masyarakat tidak lengah dan meremehkan varian Mu.

Masyarakat tetap diminta waspada terhadap kemungkinan gelombang ketiga Covid-19 apabila masyarakat tidak patuh protokol Kesehatan.

Menurut Wakil Menteri Kesehatan RI dr. Dante Saksono Harbuwono mengatakan, pihaknya sudah melakukan genom sekuensing terhadap 7 ribuan orang di Indonesia dan belum terdeteksi varian tersebut.

"Mudah-mudahan varian Mu ini akan abortif," katanya dalam konferensi pers melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden, Senin (6/9).

Dia menjelaskan, varian Mu ini terjadi secara konteks laboratorium bukan dalam konteks epidemiologi.

"Varian Mu itu mempunyai resistansi terhadap kondisi vaksin, tetapi penyebarannya tidak hebat seperti penularan dari varian Delta," kata dr. Dante.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan adanya varian Mu jika pandemi berlanjut akan bisa timbul varian-varian lain. Sehingga masyarakat tetap diminta disiplin menerapkan protokol kesehatan

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved