Breaking News:

CPNS Bangka Belitung

Peserta Tes SKD CPNS 2021 Pemprov Bangka Belitung Bisa Rapid Test Antigen Gratis, Tapi Ini Syaratnya

Pemprov Bangka Belitung mengeluarkan kebijakan terbaru, yakni menggratiskan biaya rapid test antigen

Bangkapos.com/Riki
Ilustras Seleksi CPNS 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Peserta tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 di Pemerintah Provinsi Bangka Belitung bisa rapid test antigen gratis. Tapi ini syaratnya

Pelaksanaan tes SKD Pemprov Babel akan dimulai 14-20 September 2021 sebanyak 1.203 peserta.

Di tengah Pandemi Covid-19, sejumlah syarat yang harus dipenuhi oleh peserta tes sebelum mengikuti tes SKD CPNS 2021 di antaranya hasil negatif rapid test antigen 1x24 jam.

Baca juga: Aturan Baru Naik Pesawat untuk Lion Air September 2021, Termasuk Mobil dan Kereta

Baca juga: Nasabah BRI, BNI, Mandiri, BTN dan BSI Disuruh Cek Saldo ATM, Dapat Rp900 Ribu-3 juta Jika Ikut Ini

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Babel, Susanti, mengatakan Pemprov Bangka Belitung mengeluarkan kebijakan terbaru, yakni menggratiskan biaya rapid test antigen untuk peserta CPNS yang kurang mampu.

"Kalau untuk swab antigen digratiskan bagi yang kurang mampu dengan menunjukkan surat keterangan dari yang berwenang," jelas Susanti kepada Bangkapos.com, Jumat (10/9/2021).

Susanti mengatakan peserta kurang mampu dapat melakukan tes rapid test antigen dengan mendatangi Labkesda Dinas Kesehatan Pemprov Babel.

"Peserta dapat ke Labkes Dinkes Pemprov dengan membawa bukti kartu peserta tes CPNS dan CP3K Pemprov Babel dan surat keterangan tidak mampu,"lanjutnya.

Baca juga: Suami Tak Bisa Bohong Lagi, Begini Cara Sadap WhatsApp Hanya dengan Nomor WA, Tak Ketahuan

Susanti menjelaskan persyaratan CPNS Pemprov Babel harus memiliki hasil swab tes RT PCR dalam kurun waktu maksimal 2×24 jam atau rapid test antigen dengan kurun waktu maksimal 1×24 jam untuk syarat melakukan registrasi agar mendapatkan PIN ujian.

Peserta yang positif Covid-19 pada hasil tes rapid test antigen dan PCR maka peserta diminta melapor kepada Panselnas agar meminta penjadwalan ulang.

Panitia seleksi akan menentukan waktu dan lokasi ujian untuk peserta CPNS yang positif Covid-19 dengan pelaksanaan ujian yang tidak sembarangan.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved