Breaking News:

Cek Jadwal Tes Antigen Gratis untuk Pelamar CPNS di Pangkalpinang, Berikut Lokasinya

Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil atau kerap disapa bang Molen membuat sebuah kebijakan menggratiskan Swab antigen untuk peserta tes CPNS

Penulis: M Zulkodri (CC) | Editor: M Zulkodri
Istimewa/Hakim
Dinas Kesehatan beserta tim gabungan satgas covid-19 Kota Pangkalpinang melaksanakan pemeriksaan rapid antigen di pusat perbelanjaan Ramayana Kota Pangkalpinang, Selasa (25/5/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -Tingal hitungan hari, peserta calon Pegawan Negeri Sipil (CPNS) akan mengikuti tes seleksi Kompetensi Dasar (SKD) 

Peserta yang mau ikut tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2021 dan CPPPK 2021 disyaratkan harus negatif covid-19 berdasarkan hasil tes Polymerase Chain Reaction(PCR) atau antigen .

Syarat ini membuat para peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CP3K) tahun 2021 keberatan.

Bahkan ada peserta berencana mundur.

Melihat hal itu, Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil atau kerap disapa bang Molen membuat sebuah kebijakan menggratiskan Swab antigen untuk kuota sebanyak 5.362 peserta  tes SKD CPNS 2021 Pemkot Pangkalpinang.

Kabid Perencanaan, Pengadaan Mutasi dan Data Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Pangkalpinang Fahrizal menyebut, swab antigent gratis ini hanya untuk peserta CPNS itu khusus pelamar di Kota Pangkalpinang saja.

Kebijakan ini tak berlaku untuk peserta tes dari formasi luar daerah, meskipun melaksanakan tes di UPT BKN Pangkalpinang.

Baca juga: Hubungan Terlarang Janda Muda dengan Anak SMA, Setelah Berhubungan Intim Peristiwa Tragis Terjadi

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen).
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen). (bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Para pelamar CPNS 2021 Pemkot Pangkalpinang melakukan rapid tes antigen gratis di seluruh Puskesmas dan Public Services Center (PSC) COVID-19 Dinas kesehatan Pangkalpinang.

"peserta membawa dan menunjukkan kartu peserta ujian CPNS Pemerintah Kota Pangkalpinang dan tanda pengenal yang berlaku. Jadwal pelaksanaan pengambilan rapid tes antigen untuk para pelamar H-1 sebelum pelaksanaan tes, kami bagi-bagi menjadi beberapa sesi," ungkap Fahrizal kepada Bangkapos.com, Kamis (2/9/2021).

Baca juga: Aturan Terbaru Naik Pesawat untuk Lion Air, Sriwijaya Air Hingga Garuda Indonesia di September 2021

Baca juga: Syarat Naik Pesawat Terbaru Seluruh Maskapai Baik Domestik dan Internasional Mulai 7 September 2021

Fahrizal juga mengatakan, peserta juga diminta untuk menginstal aplikasi PeduliLindungi pada masing-masing smartphone.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved