Breaking News:

bangka pos hari ini

27 Pengusaha Sumbang Paket Sembako, PHRI Pangkalpinang Peduli Warga Terdampak Covid-19

Sebanyak 16 pengusaha hotel dan 11 pengusaha restoran yang tergabung dalam PHRI Pangkalpinang, memberikan bantuan sosial bagi warga yang tidak mampu.

Penulis: Ajie Gusti Prabowo (CC) | Editor: Agus Nuryadhyn
Bangkapos.com/Cepi Marlianto
Penyerahan bantuan secara simbolis sembako oleh Ketua PHRI Pangkalpinang, Sumiati kepada Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil, di Rumah Dinasnya, Senin (13/9/2021) pagi 

BANGKA POS.COM - Sebanyak 16 pengusaha hotel dan 11 pengusaha restoran yang tergabung dalam Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Pangkalpinang, memberikan bantuan sosial bagi warga yang tidak mampu.

PHRI menggandeng Pemerintah Kota Pangkalpinang untuk memberikan bantuan berupa 35 paket Sembako, 35 karung beras dan 10 dus mi instan yang diberikan secara simbolis di Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang, Senin (13/9/2021) pagi.

Ketua PHRI Pangkalpinang, Sumiati mengajak partisipasi dari hotel maupun restoran di wilayahnya untuk mengumpulkan donasi tersebut dan menyerahkannya langsung kepada Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil.

"Bantuan ini diperoleh dari 16 pengusaha hotel dan 11 pengusaha restoran yang ada di Pangkalpinang. Ini sebagai upaya kita untuk berpartisipasi kepada masyarakat yang saat ini terdampak pandemi Covid-19," kata Sumiati.

Baca juga: PPKM Jawa-Bali Diperpanjang Lagi hingga 20 September, Luhut : PPKM ini Alat Kita Monitor

Baca juga: Express Bahari 3B Alami Patah As, Satpolair Polres Bangka Barat Evakuasi 112 Penumpang

Sumiati menambahkan, PHRI sendiri siap mendukung segala kebijakan yang diambil oleh Pemkot Pangkalpinang meskipun dengan penerapan PPKM. Hal ini menurutnya sudah tepat untuk menekan laju penurunan Covid-19. Sehingga, aktivitas nantinya bisa dilakukan seperti biasa.

"Intinya kita siap berkolaborasi dengan Pemkot Pangkalpinang. Kami juga berharap agar bantuan sosial ini tidak berakhir di hari ini, tetapi akan dapat berlanjut di kemudian hari dan berharap agar partisipasi dari masyarakat untuk melawan Covid-19 akan semakin besar," ungkap Sumiati.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil berterima kasih atas sumbangan yang diberikan ini. Menurutnya, saat ini memang banyak masyarakat yang terdampak langsung oleh pandemi Covid-19 hingga perpanjangan PPKM.

"Terima kasih atas sumbangsih dari PHRI Pangkalpinang dalam kondisi Covid-19 masyarakat di bawah memang banyak mengeluh tidak bisa makan, segala macam," ucap Molen, sapaan akrabnya.

Baca juga: Pegawai Honorer di Pemprov Babel Ini Akui Rajin Puasa dan Tahajud Jelang Tes SKD CPNS

Baca juga: Gulung Celana, Riza Herdavid Cek Langsung Saluran Air yang Tersumbat di Jalan Damai Toboali

Molen meminta para pelaku usaha untuk tetap bersabar. Sebab dengan adanya kebijakan PPKM ini, sektor perhotelan dan restoran di Pangkalpinang terpuruk. Ia berharap PPKM di Pangkalpinang tak kembali diperpanjang, sehingga sektor hotel dan restoran di Pangkalpinang dapat beraktivitas seperti sedia kala tanpa dilakukan pembatasan.

"Kita bersabar dengan kondisi seperti ini jangan kita menyerah, oleh sebab itu kebersamaan saling bantu membantu, berdoa. Saya yakin pandemi Covid-19 bisa kita lewati dengan baik dan harus terus berkoordinasi," pungkas Molen. (mg1)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved