Breaking News:

Berita Kriminal

Oknum PNS Kedapatan Jadi Bandar Ganja, DPRD Prihatin, Pertanyakan Soal Pembinaan Mental

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady sangat menyayangkan sekaligus prihatin seiring ditangkapnya seorang oknum pegawai negeri si

Penulis: Magang1 | Editor: Fery Laskari
Bangkapos.com
Ilustrasi PNS 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady sangat menyayangkan sekaligus prihatin seiring ditangkapnya seorang oknum pegawai negeri sipil (PNS) atas nama Vivir Irham (35) yang diduga menjadi bandar Narkoba jenis ganja.

Menurutnya, hal ini tentunya bukan kali pertama PNS didapati menyalahgunakan barang haram tersebut. Sebelumnya, pada Maret 2020 lalu empat PNS di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang juga pernah digerebek oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pangkalpinang saat pesta sabu.

“Kami sangat prihatin dengan kejadian ini, seorang abdi negara yang seharusnya menjadi pengayom masyarakat justru menjadi pengguna narkoba. Padahal ini sesuatu hal yang seharusnya kita hindari,” kata dia kepada Bangkapos.com, Rabu (15/6/2021).

Menurut Rio, Pemkot Pangkalpinang harus tegas dalam membina pegawainya. Bahkan dia turut mempertanyakan pembinaan mental spiritual setiap organisasi perangkat daerah (OPD) yang telah diagendakan apakah masih berjalan.

“Kita meminta Pemkot Pangkalpinang untuk dapat lebih tegas dalam membina PNS di lingkungannya. Ini sangat baik jika dilakukan pengecekan berkala setiap OPD untuk memastikan bahwa aparatur kita bebas dari narkoba,” tegas politikus Partai Keadilan Sejahtera ini.

Kendati begitu dengan adanya kejadian ini, dia berharap dapat menjadi tamparan bagi semua pihak termasuk DPRD agar berhati-hati dalam melakukan suatu aktivitas yang bertentangan dengan hukum. Sebab, di balik perbuatan terdapat sanksi yang menanti.

“Kami turut mengapresiasi aparat yang telah melaksanakan tugasnya, sehingga Pemkot Pangkalpinang dapat mawas diri dan tentu berharap ini tidak terjadi lagi di lingkungan Pemkot Pangkalpinang,” pungkas Rio. (Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved