Breaking News:

Human Interest Strory

Abdur Salip Siska Peraih Nilai Passing Grade Tertinggi Ujian SKD CPNS Pemprov Babel, Ini Triknya  

Muhammad Abdur Rahman (29) peraih nilai ambang batas atau passing grade tertinggi pada Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Pemprov Babel dengan nilai

Penulis: Riki Pratama | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Peserta CPNS Pemprov Babel yang melakukan Seleksi Kompetensi Dasar di Ruang CAT, Lantai 4 Kantor Gubernur. Foto diambil, Jumat (17/9/2021).(Bangkapos.com/Riki Pratama) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Muhammad Abdur Rahman (29) peraih nilai ambang batas atau passing grade tertinggi pada Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Pemprov Babel dengan nilai 463.

Nilai Abdur dari Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 125, Tes Intelegensia Umum (TIU) 140 dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 198. 

Abdur menyusul peserta seleksi CPNS sebelumnya Siska Anggaraini yang meraih nilai passing grade 453.

Ia mendapatkan nilai tertinggi tersebut pada seleksi SKD CPNS, Kamis (16/9/2021) sore, di ruang CAT kantor Gubernur Bangka Belitung.

Kepada Bangkapos.com, Abdur mengatakan, ada trik yang ia lakukan agar cepat mengerjakan soal saat mengikuti ujian SKD CPNS Pemprov Babel.

"Ada trik mengerjakan soalnya, dimulai dari soal TKP, TWK baru TIU, karena TIU itu paling banyak waktu untuk mikir, jadi biar cepat selesai, kerjakan soal-soal yang mudah dahulu. Setelah selesai semua, waktunya dapat dimaksimalkan untuk mengerjakan TIU," jelas Abdur kepada Bangkapos.com, Jumat (17/9/2021).

Trik mengerjakan soal tersebut kata Abdur, ia pelajari dari orang yang pernah berhasil dan memiliki pengalaman dalam mengikuti ujian SKD CPNS.

"Itu strateginya, belajar dari pengalamam karena sudah saya lakukan, selain srategi itu, persiapan lain, saya juga belajar, dari internet melihat modul soal, dan youtube untuk melihat soal SKD," kata pria asal Bekasi ini.

Abdur yang berdomisili di Kelurahan Kejaksaan, Kota Pangkalpinang ini tidak menyangka bahwa nilai SKDnya dapat mencapai nilai tertinggi dari peserta lainya.

"Saya tidak tahu ternyata paling tinggi, saya biasa saja, kalau skor saya paling tinggi, soal setelah ujian saya juga ada dipanggil panitia seleksi menyebutkan nilai saya paling tinggi," kata Abdur.

Lebih jauh, bapak empat orang anak ini, mengatakan, keikut sertaannya dalam seleksi CPNS merupakan kedua kalinya, sebelumnya ia sempat ikut tes CPNS tahun 2018 di DKI Jakarta. 

"Ini yang kedua kalinya saya ikut tes CPNS, formasi yang sekarang saya ikuti penata laporan keuangan,"jelas Abdur yang bekarja sebagai staf akutansi di perusahaan swasta ini.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Babel, Susanti, mengatakan, dia mengatakan peserta yang tidak hadir sampai hari ketiga, 16 September sebanyak 53 orang.

"Dengan alasan terpapar Covid-19 sebanyak 2 orang, terlambat datang saat sesi sudah berjalan 2 orang dan tanpa keterangan 49 orang dan laporan terpapar Covid dengan jadwal ujian 17 September sebanyak 2 orang," jelas Susanti.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved