Breaking News:

Tips WhatsApp, Cara Mudah Mengecek Lokasi Suami Lewat WhatsApp, Tanpa Aplikasi Tambahan

Takut pasangan berbohong soal keberadaannya? Berikut ini adalah cara mudah mengecek lokasi suami lewat aplikasi WhatsApp tanpa perlu aplikasi tambahan

Penulis: Nur Ramadhaningtyas | Editor: Teddy Malaka
Tribun Batam
WHATSAPP 

BANGKAPOS.COM - WhatsApp menjadi aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk berkirim pesan, pesan suara, berbagi foto, video dan dokumen secara gratis. Selain fitur-fitur tersebut, aplikasi berkirim pesan paling populer ini juga dapat berkirim lokasi keberadaan saat itu juga.

Fitur WhatsApp yang satu ini juga memungkinkan kita untuk mengetahui keberadaan sang kekasih.

Memanfaatkan WhatsApp sebagai aplikasi berkirim pesan sekaligus memantau lokasi keberadaan pasanganmu cukup efektif agar tidak terlalu banyak mengunduh aplikasi lain.

Fitur lokasi dari WhatsApp juga tersedia secara real-time. Dengan itu, kamu tak perlu waspada lagi pasanganmu berbohong tentang keberadaannya. Serunya lagi, kamu tidak perlu membuka aplikasi lain untuk berkirim pesan atau melakukan panggilan. 

Baca juga: Tak hanya Rp5 Ribu, Uang Rp1000 Sampai Rp100 Ribu Juga Dijual Rp15 Juta Asal Nomor Seri Begini

Baca juga: Warung Mie Rebus Toping Daging Manusia Terungkap, yang Memakannya Akan Alami Penyakit Ini

Baca juga: Peserta P3K Guru yang Lolos Ditentukan Langsung oleh Kemendikbud, Ini Nama Nilai Tertinggi

Jadi, jika lokasi pasanganmu tidak sesuai dengan yang ia katakan, kamu bisa langsung menghubunginya via WhatsApp.

Lokasi realtime ini juga dapat dibagikan dengan pilihan waktu yang kita inginkan. Terdapat beberapa pilihan waktu yang bisa dipilih sebelum mengaktifkan fitur ini. Ada yang hanya 15 menit, 1  jam atau 8 jam.

Untuk mengaktifkan fitur ini kamu hanya perlu meminta pasanganmu atau dirimu sendiri untuk melakukan beberapa langkah-langkah.

Langkah-Langkah Melacak Lokasi Pacar
Langkah-Langkah Melacak Lokasi Pacar (kompas.com)

Pertama, buka ruang chat personal atau grup tertentu di WhatsApp. Tekan ikon untuk menyisipkan dokumen dan file, lalu pilih menu “Location”. Selanjutnya, pilih menu “Share Live location” di layar peta yang muncul kemudian.

Jika baru pertama kali memanfaatkan Live Location, WhatsApp akan memberikan peringatan bahwa lokasi akal terlacak oleh teman personal atau grup di WhatsApp. Kamu bisa menekan “Continue” apabila tidak keberatan. Selanjutnya pilih durasi membagi Live Location, mulai dari 15 menit, satu jam, hingga delapan jam. Kamu bisa menyisipkan komentar pada pembagian Live Location tersebut

Jika terlanjur memencet durasi tertentu dan ingin berhenti membagi lokasi sebelum durasi berakhir, bisa langsung menyetopnya dengan menekan “Stop Sharing” pada tautan Live Location yang dibagi ke teman.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved