Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Mulyati Mitra Binaan PT Timah, Teruskan Kembangkan Usaha Getas Khas Bangka Selatan

Selain sebagai cemilan, getas juga enak dimakan sebagai makanan pendamping seperti bakso, mie kuah ikan, pantiau, soto dan juga nasi.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: khamelia
ist
Mulyati Mitra Binaan PT Timah Tbk 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Cemilan berbahan dasar ikan dengan cita rasa gurih yang dikenal getas ini banyak diminati berbagai kalangan.

Selain sebagai cemilan, getas juga enak dimakan sebagai makanan pendamping seperti bakso, mie kuah ikan, pantiau, soto dan juga nasi.

Panganan yang berbentuk panjang atau bulat berwarna putih ini biasanya terbuat dari ikan-ikan segar seperti tenggiri, parang-parang, kepetek dan beberapa jenis ikan lainnya. 

Getas biasanya sangat popular bagi masyarakat dan wisatawan yang datang ke Pulau Bangka. 

Getas diproduksi di beberapa wilayah di Pulau Bangka, tak heran jika getas memiliki bentuk yang beragam dengan varian rasa yang berbeda. 

Di Bangka Selatan misalnya, getas yang diproduksi di Bumi Junjung Besaoh ini umumnya berbeda dengan getas dari daerah lainnya lantaran bentuk yang lebih besar bak bola pimpong. 

Mulyati salah satu pembuat Getas di Bangka Selatan, tepatnya di Jalan Yos Sudarso, Tanjung Ketapang menceritakan, getas toboali memang berbeda dari getas daerah lainnya, lantaran bentuknya yang lebih besar. Namun, soal rasa tak kalah enaknya. 

Wanita ini memilik bran getas Mul-Saha, mulai memproduksi getas secara iseng-iseng pada tahun 2017 silam. 

Ia tertarik membuat getas lantai banyaknya sumber daya perikanan di lingkungannya yang memang dekat dengan pelabuhan perikanan. 

Mencoba beberapa kali, bahkan sempat gagal tak membuat Mulyati menyerah. 

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved