Breaking News:

Berita Sungailiat

Pengurus Pertina Kabupaten Bangka Masa Jabatan 2021-2025 Resmi Dilantik Hari Ini

Pelantikan pengurus Pertina Kabupaten Bangka masa jabatan 2021-2025 telah dilaksanakan di rumah dinas Ketua DPRD Bangka

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra
Pelantikan pengurus Pertina Kabupaten Bangka masa jabatan 2021-2025 di rumah dinas Ketua DPRD Bangka, Sabtu (25/9/2021) sore. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pelantikan pengurus Pertina (Persatuan Tinju Amatir Indonesia) Kabupaten Bangka masa jabatan 2021-2025 telah dilaksanakan di rumah dinas Ketua DPRD Bangka pada Sabtu (25/9/2021) sore.

Acara pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Bangka Mulkan, Ketua DPRD Bangka Iskandar Sidi, perwakilan Forkopminda, Ketua Umum Pertina Pusat, Ketua Pertina Provinsi Babel dan lain sebagainya.

Ketua Pertina Provinsi Bangka Belitung, Dicky Sinoritha menyebutkan bahwa pelantikan ini adalah wujud semangat dan kebangkitan Pertina Bangka yang sempat vakum beberapa waktu lalu.

"Dengan dilantiknya Pertina Bangka ini, diharapkan dapat menciptakan Atlet tinju yang profesional di Bangka Belitung," kata Dicky.

Baca juga: Lihat Durasi Video Ini Terbayang Video 19 Detik Gisel Bersama Nobu di Hotel Medan

Baca juga: Heboh Video Gisel Lagi, Kali Ini Durasinya Sama 19 Detik, Rela Bergoyang Demi Wijin

Menurutnya, di era globalisasi ini olahraga tinju sangatlah populer dikalangan masyarakat.

Dicky menyebutkan ada perbedaan yang mendasar antara petinju profesional dengan petinju amatir.

"Perlu diketahui petinju profesional kebanyakan untuk tujuan hiburan dan menghasilkan uang, sedangkan petinju amatir adalah khusus untuk olahraga dengan tujuan mengutamakan kesehatan jasmani serta berlaga untuk berpartisipasi pada pagelaran-pagelaran yang berhubungan dengan kontes ataupun olimpiade," ucapnya.

Dirinya sangat yakin dan percaya bahwa kepengurusan Pertina Bangka yang dilantik ini dapat membawa prestasi olahraga tinju menjadi lebih baik lagi.

Pelantikan pengurus Pertina Kabupaten Bangka masa jabatan 2021-2025 di rumah dinas Ketua DPRD Bangka, Sabtu (25/9/2021) sore.
Pelantikan pengurus Pertina Kabupaten Bangka masa jabatan 2021-2025 di rumah dinas Ketua DPRD Bangka, Sabtu (25/9/2021) sore. (Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra)

Meski demikian, sejumlah kendala seperti pemusatan latihan yang belom terpadu serta pendanaan yang masih belum teratur dan tersistem dengan bagus harus menjadi perhatian khusus nantinya.

Tak hanya itu, ia juga mengaskan bahwa para pengurus Pertina tidak akan mendapatkan benefit karena ini adalah organisasi sosial.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved