Breaking News:

bangka pos hari ini

Babel Unggulkan Danau Pading, Disparbudpora Peringati Hari Pariwisata Dunia 2021

Disparbudpora Babel mengunggulkan wisata Danau Pading, Desa Perlang, dalam kegiatan promosi pariwisata yang akan digelar pada Senin (27/9).

bangkapos.com
Panorama Keindahan Destinasi Wisata Danau Pading, Perlang, Kecamatan Lubuk Besar, Bangka Tengah (bangkapos.com/Sela Agsutika). 

BANGKAPOS.COM - Dinas Pariwisata, Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga (Disparbudpora) Babel mengunggulkan wisata Danau Pading, Desa Perlang, Kecamatan Lubukbesar, Bangka Tengah, dalam kegiatan promosi pariwisata yang akan digelar pada Senin (27/9/2021).

Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Pariwisata Dunia (World Tourism Day) 2021 dan momentum Hari Jadi ke-21 Provinsi Babel pada 21 November 2021.

Kepala Disparbudpora Babel, Suharto mengatakan kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisatawan ke wilayahnya.

Diakuinya, pemilihan lokasi di Danau Pading sebagai upaya memperkenalkan destinasi wisata itu agar lebih banyak dikenal wisatawan luar daerah.

"Nanti akan membicarakan wacana 21 destinasi wisata di Babel, wisata kita sudah mulai dilirik dari luar, misalnya di Belitung, ada wisata Geopark, ini tentu ada kemajuan dari upaya pemerintah," ujar Suharto, Sabtu (25/9/2021).

Baca juga: Zaidan Pimpin ABUJAPI Babel, Siap Sejahterakan Profesi Satpam

Ia menilai wisata di Babel banyak yang berpotensi untuk dikenal wisatawan. Sehingga, upaya promosi penting untuk digencarkan. "Kita yang jelas sudah melakukan pendekatan dengan media massa, untuk memberikan informasi dan diharapkan sinergi ini terus berjalan," katanya.

Pemimpin Redaksi Bangka Pos, Ibnu Taufik Juwariyanto menyambut baik upaya pemerintah daerah melakukan promosi pariwisata di Babel.

"Semoga ini menjadi langkah awal keseriusan pemerintah daerah mempromosikan pariwisata di Babel, selama ini belum ada langkah konkrit dimulai dari promosi, anggaran dan pembangunan infrastruktur bahkan kebijakan," kata Taufik.

Dirinya menyarankan agar Babel memiliki ciri khas tersendiri yang tak hanya sekedar tempat wisata.

"Apa temanya? Kita harus punya kisah di Babel ini, kita mesti menciptakan ikon, dan ciptakan tema. Selain itu silakan gandeng media, sebagai mitra strategis baik media mainstream dan media sosial dalam mempromosikannya," kata Taufik.

Baca juga: Lowongan Kerja di PT Telkom Indonesia, Ada 38 Posisi Buat Kamu, Simak Syarat dan Cara Mendaftar

Halaman
1234
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved