Breaking News:

Meski Tak Ikut PON 2021, Atlet Tinju Bangka Siap Bertarung di Ajang Bergengsi Lainnya

Sejumlah atlet tinju dari 'Sasana Garuda Sakti' Sungailiat, Bangka akui tetap rutin berlatih meskipun belum bisa berpartisipasi pada PON 2021 di Papua

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sejumlah atlet tinju dari Sasana Garuda Sakti Sungailiat Bangka tetap rutin berlatih meskipun belum bisa berpartisipasi pada PON XX 2021 di Papua. Ketua Sasana Garuda Sakti sekaligus Komandan Pelatih, Herman Usman mengatakan bahwa sasana tempatnya berbagi ilmu kepada junior-juniornya tersebut telah ada sejak Tahun 1987.

Saat ini, ada sekitar 15 murid yang terdiri dari remaja-remaja usia SMA yang rutin berlatih di sasana tersebut.
Ia menuturkan bahwa para murid di sasana tersebut memiliki prospek dan potensi yang besar dalam dunia olahraga tinju.

Herman mengatakan bahwa Sasana Garuda Sakti telah banyak melahirkan petinju-pentinju hebat yang berlaga di kancah nasional bahkan internasional. Meskipun tidak ada murid Sasana Garuda Sakti yang mengikuti PON 2021 di Papua, Herman memastikan pihaknya akan menargetkan atlet-atlet tinju yang ia miliki untuk bisa berpartisipasi pada ajang bergengsi lainnya seperti Kejurnas, POPNAS dan Seagames tahun 2023 mendatang.

Diakuinya, bahwa sasananya yang berada di Jalan Cokro Aminoto, Sungailiat, Bangka tersebut sangat terbuka bagi siapa saja yang hendak belajar tinju ataupun wushu tarung.

Selain itu, para murid yang hendak belajar tinju ataupun wushu tarung juga tidak perlu repot-repot membayar uang pendaftaran atau adminitrasi dan hanya membayar seikhlasnya saja.

Sementara itu, salah seorang murid tinju Sasana Garuda Sakti, Ahmad Aripo (16) mengaku bahwa dirinya sangat rutin menjalani latihan setiap Selasa dan Sabtu sore.

Meski baru bergabung selama 6 Bulan terakhir, Aripo mengaku bahwa dirinya mulai tertarik dengan tinju saat diajak oleh temannya dan sempat merasa takut.
Bahkan dirinya juga sempat beberapa kali cedera baik dipergelangan tangan ataupun di wajahnya yang kerap kali bonyok.

Meski demikian, Aripo mengaku bahwa saat ini dirinya telah memiliki pukulan yang lebih terarah dan lebih kencang dibandingkan sebelumnya saat ia baru awal bergabung.
(Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved