Breaking News:

Sempat Eror 6 Jam, Benarkah WhatsApp Bakal Blokir 53 Merek Smartphone dan iPhone di Seluruh Dunia?

Sempat Eror 6 Jam, Benarkah WhatsApp Bakal Blokir 53 Merek Smartphone dan iPhone di Seluruh Dunia?

Penulis: Teddy Malaka (CC) | Editor: Teddy Malaka
Kolase Tribunnews
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM -- Sejumlah pengguna ponsel pintar kebingungan, layanan WhatsApp tiba-tiba berhenti sejak semalam. Apa yang terjadi sebenarnya?

Apakah ada hubungannya dengan rencana WhatsApp menghentikan kinerja aplikasi itu di 53 smartphone android dan iPhone.

Sejumlah besar artikel telah menyebabkan kepanikan dengan menyarankan bahwa WhatsApp akan berhenti bekerja pada “53 smartphone” – tetapi kebanyakan orang tampaknya dapat melanjutkan obrolan seperti sebelumnya.

Laporan baru ini hanyalah yang terbaru dari serangkaian laporan yang menunjukkan bahwa WhatsApp akan berhenti bekerja pada ponsel lama ketika tenggat waktu yang seharusnya 1 November tiba. 

Versi terbaru dari mereka mungkin telah diterbitkan karena tenggat waktu itu sekarang kurang dari sebulan lagi.

Tetapi banyak perangkat yang seharusnya kehilangan akses tidak melakukannya sama sekali.

Setidaknya beberapa ponsel dalam daftar 53 perangkat itu baik-baik saja untuk tetap menggunakan WhatsApp seperti sebelumnya.

Jadi sementara batas waktu 1 November adalah nyata – WhatsApp telah mengatakan bahwa, mulai tanggal itu, itu tidak akan didukung pada beberapa ponsel lama – itu tidak mempengaruhi hampir sebanyak ponsel seperti yang telah dilaporkan.

Banyak laporan menunjuk ke halaman dukungan WhatsApp, yang memang menunjukkan bahwa pengguna harus memiliki setidaknya Android 4.0.4, atau iOS 10.

Versi apa pun sebelumnya tidak didukung oleh WhatsApp, dan dengan demikian dapat kehilangan koneksi ke layanan tersebut, seperti yang diklaim.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved