Breaking News:

709 Mahasiswa IAIN SAS Bangka Belitung Ikuti Pembekalan KKN Secara Virtual

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Institut Agama Islam Negeri IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bnagka Belitung menggelar Pembekalan un

Editor: nurhayati
IAIN SAS Bangka Belitung
Rektor IAIN SAS Bangka Belitung, Dr. Zayadi, M.Ag 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Institut Agama Islam Negeri IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung menggelar Pembekalan untuk mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN- VI) Tahun 2021, mengangkat tema “Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Masyarakat Sehat Masyarakat Sejahtera

"Pembekalan KKN-VI IAIN SAS Bangka Belitung digelar secara virtual Zoom langsung dari gedung Terpadu Lantai III, Rabu (6/10/2021) 

Rektor IAIN SAS Bangka Belitung Dr. Zayadi, M.Ag berpesan kepada mahasiswa untuk memaksimalkan kegiatan KKN ini dengan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dengan tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan.

Ia menyampaikan bahwasannya tujuan KKN adalah untuk menyempurnakan ilmu yang sudah didapatkan dikampus agar bisa diterapkan pada masyarakat.

Kuliah Kerja Nyata merupakan salah satu bentuk program yang menjadi jembatan pengabdian bagi Perguruan Tinggi untuk menjangkau masyarakat secara langsung lewat dedikasi mahasiswa-mahasiswi.

Program yang secara rutin dilaksanakan setiap tahun akademik ini merupakan wadah bagi mahasiswa dan mahasiswi IAIN SAS Bangka Belitung untuk terjun ke masyarakat menerapkan semua ilmu yang telah didapatkan di bangku kuliah.

Selanjutnya, rektor mengucapan terima kasih disampaikan kepada Bupati Bangka Tengah yang telah menerima mahasiswa IAIN SAS Bangka Belitung dalam melaksanakan KKN di daerah mereka masing-masing.

:Semoga pelaksanaan KKN tahun ini dapat berjalan dengan baik dan lancar," kata Zayadi.

Ketua LPPM IAIN SAS Bangka Belitung, Dr. Suparta, M.Ag peserta KKN tahun ini diikuti sebanyak 709 mahasiswa menjelaskan, KKN memiliki tiga sasaran utama yaitu sebagai sarana pembelajaran bagi para mahasiswa, berkontribusi dalam meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat, serta sarana membangun kemitraan dengan institusi masyarakat.

LP2M IAIN SAS Bangka Belitung berharap narasumber-narasumber yang telah diundang untuk menjadi pemateri kali ini Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, S.T., Ketua MUI Dr. Zayadi, M.Ag sekaligus Rektor IAIN SAS Bangka Belitung., Polres Bangka Tengah., Bappeda Bangka Tengah., Dinas Sosial Bangka Tengah dan Dinas Kesehatan Bangka Belitung .

Semoga dapat memberikan pengetahuan tambahan kepada mahasiswa sehingga mempermudah mahasiswa pada saat pelaksanaan kegiatan sehingga kegiatan KKN ini dapat terlaksana dengan baik dan memberikan manfaat bagi mahasiswa serta masyarakat.

Hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan oleh para peserta mahasiswa KKN terkait materi pada saat sesi tanya jawab dengan para narasumber.

(Penulis : Ayaknan)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved