Breaking News:

Berita Pangkalpinang

260 Orang Daftar Calon Prajurit TNI-AD, Kolonel Caj. Gusnandar Ingatkan untuk Percaya Diri

Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, proses seleksi dimulai dengan apel disertai pengecekan dan pemeriksaan kelengkapan validitas

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: khamelia
(Ist/Korem 045/Garuda Jaya)
Apel seleksi Calon Tamtama Prajurit Karier (Cata-PK) Gelombang II Tahun 2021 di Makorem 045/Garuda Jaya pada Jumat (8/20/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sebanyak 260 orang calon prajurit TNI-AD ikuti seleksi sebagai Calon Tamtama Prajurit Karier (Cata-PK) Gelombang II Tahun 2021 di Makorem 045/Garuda Jaya pada Jumat (8/20/2021).

Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, proses seleksi dimulai dengan apel disertai pengecekan dan pemeriksaan kelengkapan validitas administrasi.

Saat apel seleksi, mewakili Danrem 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, Kepala Seksi Personel 045/Garuda Jaya, Kolonel Caj. Gusnandar menyatakan jika berbagai tahapan akan dijalani oleh 260 calon prajurit TNI ini hingga akhirnya dinyatakan lulus seleksi.

Kolonel Caj. Gusnandar yang juga bertindak sebagai Sekretaris Panitia Penerimaan Calon Tamtama Prajurit Karier (Cata-PK) Gelombang II Tahun 2021 Makorem 045/Garuda Jaya menyebutkan jika proses seleksi yang digelar tidak dipungut biaya alias gratis.

"Selama proses seleksi penerimaan calon prajurit ini tidak dipungut biaya apapun alias gratis," ujar Kolonel Caj. Gusnandar.

Ia menegaskan pula apabila di kemudian hari terbukti ada pihak-pihak yang melakukan penyelewengan, maka akan diproses sesuai hukum yang berlaku dan yang bersangkutan akan dikeluarkan dari kepesertaan calon prajurit.

Untuk itu ia mengatakan dan mengingatkan agar calon prajurit tidak terpengaruh kepada siapapun jika ada penawaran atau modus yang akan meloloskan dalam seleksi penerimaan prajurit TNI.

Menurutnya yang harus dipersiapkan oleh calon prajurit TNI AD di Makorem 045/Garuda Jaya yakni kemampuan baik fisik, akademis maupun mental dan selalu berlatih dan belajar.

"Persiapkan bekal yang terbaik. Fisik, kesehatan, akademik hingga pengetahuan umum yang berhubungan dengan rekrutmen menjadi calon prajurit TNI AD juga diperlukan," tuturnya.

Tak lupa pula Kolonel Caj. Gusnandar mengingatkan agar para calon prajurit yang mengikuti seleksi untuk percaya diri terhadap kemampuannya sendiri karena yang menentukan lulus atau tidaknya seorang peserta yaitu berdasarkan hasil kemampuan yang dimiliki. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved