Breaking News:

Berita Sungailiat

PSSI Bangka Belitung Gelar Kongres Secara Virtual

Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menggelar kongres biasa Jum'at (8/10/2021l secara virtual

Penulis: deddy_marjaya | Editor: khamelia
ist
screenshoot Kongres Biasa Asprov PSSI Bangka Belitung Jum'at (8/10/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menggelar kongres biasa Jum'at (8/10/2021l secara virtual.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua Asprov PSSI Bangka Belitung Indra Maulana dan dibuka resmi oleh Haruna Soemitro Eksekutif Komite PSSI Pusat.

"Kita gelar kongres biasa secara virtual mengingat kondisi saat ini masih dalam pendemi covid 19," kata Indra Maulana 

Kongres biasa Asprov PSSI Bangka Belitung antara lain membahas terkait keanggotaan dan kompetisi dibawah Asprov PSSI Bangka Belitung. Dimana dalam kongres diambil keputusan menghentikan keanggotaan dari PS Bangka Selection dan Timah FC. Alasannya kedua klub tidak melengkapi administrasi selama 2 tahun. Selain juga diputuskan mengesahkan keanggotaan baru Asprov PSSI Bangka Belitung yakni PS Bangka Setara, Babel Jaya FC, SWN Belinyu dan Putra Laut FC dan KOP SS Belitung.

"Jadi ada dua anggota dihentikan sebagai anggota Asprov PSSI Bangka Belitung dan lima klub diresmikan keanggotaannya," kata Mintra Jaya.

Selain itu juga dalam kongres seluruh anggtoa Asprov PSSI Bangka Belitung setuju Liga 3 Bangka Belitung digelar pada akhir Oktober 2021. Liga Suratin antara November-Desember 2021 karena masih menunggu regulasi. Sedangkan Piala Pertiwi akan digelar pada Desember 2021.

Untuk Liga 3 liga disetujui sistem kompetisi menggunakan dua group dan akan diikuti oleh 13 klub yang telah mendaftarkan diri. Dimana akan lebih dulu dilakukan dalam waktu dekat verifikasi lapangan yang diajukan klub tuan rumah. Yakni Stadion Orom Sungailiat yang diajukan tuan rumah PS Bangka Setara dan Stadion Pangkal Lalang Tanjung Pandan yang  diajukan oleh tuan rumah Klub Belitong FC. 

"Jadi anggota Asprov PSSI Bangka Belitung dalam kongres telah menyetujui kompetisi Liga 3 yang diikuti oleh 13 klub akan dibagi dalam dua group dengan sistem home turnamen setengah kompetisi," kata Mintra Jaya.

Ke 13 klub yang akan berkompetisi dalam Liga 3 Bangka Belitung antara lain PS Bangka, PS Bangka Setara, SWN Belinyu, Putra Laut FC, Persipas Pangkalpiang, Babel Jaya, Persibabar, PS Muntok, PS Bateng, PS Basel, Belitong FC, Persibel dan PS Beltim. Selanjutnya menurut Mintra pihaknya akan menggelar workshop kompetisi sebelum digelarnya Liga 3 Bangka Belitung.

"Lebih dulu kita gelar workshop sebelum dimulainya Liga 3 Bangka Belitung," kata Mintra Jaya. (deddy marjaya)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved