Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Bawaslu Basel Jalin Kerja Sama dengan STISIPOL Pahlawan 12, Jelang Pemilu dan Pilkada Serentak 2024

Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bangka Selatan, akan bekerja sama lagi dengan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik Pahlawan 12 Sungailiat.

Penulis: Yuranda | Editor: El Tjandring
(ist/Bawaslu Basel)
Bawaslu Basel memberikan cenderamata berupa plakat dan buku catatan pengawasan Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan, kepada STISIPOL Pahlawan 12 di Ruang Pertemuan Kampus STISIPOL Pahlawan 12, Senin (11/10/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Selatan (Basel), akan bekerja sama lagi dengan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (STISIPOL) Pahlawan 12 Sungailiat, Bangka.

Sebelumnya, Bawaslu Basel dan STISIPOL Pahlawan 12, telah berhasil menyukseskan dan mendapat dampak baik dari Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Tahun 2020 kemarin.

Kerjasama itu dibahas saat Rombongan Bawaslu Basel menyambangi kampus tersebut, dan disambut baik oleh Rektor STISIPOL Pahlawan 12, Dr Darol Arkum beserta jajaran, Senin (11/10/2021).

Ketua Bawaslu Bangka Selatan, Sahirin menyampaikan pihaknya memberikan apresiasi kepada STISIPOL Pahlawan 12, atas aksi nyata dan ikut berpartisipasi menyukseskan penyelenggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Basel tahun 2020 kemarin.

"Kami apresiasi yang sebesar-besarnya kepada STSIPOL Pahlawan 12, telah ikut berpartisipasi, pengawasan dan partisipatif saat Pilkada tahun 2020 kemarin," kata Sahirin, dalam keterangan tertulis kepada Bangkapos.com, Senin (11/10/2021).

Kata Sahirin, dampak dari aksi nyata mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12 yang membantu pengawasan, mengedukasi dan mensosialisasi kepada masyarakat Bangka Selatan, sehingga Pilkada berjalan lancar.

Beranjak dari pengalaman tersebut Bawaslu Basel berinisiasi untuk melanjutkan program-program kerjasama untuk pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 mendatang.

"Dampak dari kerjasama kemarin dengan STISIPOL pada Pilkada 2020, sangat baik bagi masyarakat dan Bawaslu Basel khususnya dalam upaya-upaya pencegahan. Sehingga kami berinisiasi untuk dapat melanjutkan kembali kerjasama untuk Pemilu Serentak 2024 mendatang," ungkapnya.

Baca juga: Video Gisel Terbaru Pakai Baju Tidur, Rambut Terurai Goyang Bareng 2 Pria, Ditonton 4,7 Juta Kali

Baca juga: Dapat Pinjaman Rp50 Juta Tanpa Jaminan dari BRI Mudah Banget, Siapkan HP, KTP dan Usaha Seperti Ini

Baca juga: Video Gisel Berdurasi 21 Detik, Pakai Tanktop Putih Goyang Bareng Wijin Ditonton 9,3 Juta Kali

Sementara itu, Rektor STISIPOL Pahlawan 12 Dr Darol Arkum menyebutkan pihaknya siap untuk menjalin lagi kerjas ama dengan Bawaslu Bangka Selatan, di Pemilu 2024 mendatang.

Katanya, Pihaknya memiliki program yakni pendidikan bagi pemilih pemula, masyarakat marginal dan elemen masyarakat lainnya yang dapat dipadukan di dalam kerjasama.

Pada kesempatan itu, Bawaslu Bangka Selatan juga memberikan cenderamata berupa plakat dan buku catatan pengawasan Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan kepada STISIPOL Pahlawan 12, atas partisipasi pada pengawasan partisipatif di Pilkada Kabupaten Bangka Selatan tahun 2020 kemarin.

Bangkapos.com/Yuranda

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved